Scroll to Top

Persib Kumpulkan Bukti Rasisme Yang Dialami Mbida Messi

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 01 Sep 2013

abanda herman mbida messi persib

Persib hingga kini terus mengumpulkan data-data yang akan digunakan sebagai bukti rasisme yang dialami Mbida Messi. Menurut beberapa sumber internal Persib, Messi sempat mengalami perlakukan rasisme saat melakoni laga menghadapi Persija di Stadion Maguwoharjo beberapa waktu lalu.

Sebelumnya kick out racism sudah lama didengungkan oleh federasi sepak bola dunia FIFA. FIFA tak mau ada lagi tindakan rasis yang menimpa pesepakbola di seluruh dunia hanya gara-gara perbedaan suku.

Di tengah kampanye untuk menyingkirkan rasisme dari lapangan hijau, playmaker Persib Mbida Messi dikabarkan mendapat perlakuan rasis.

Ini terjadi ketika Messi dan beberapa pemain Persib lainnya melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Persija dimulai.

Dalam konfirmasinya pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman membenarkan jika suara ejekan bernada rasis terhadap Messi terdengar olehnya.

Djajang Nurdjaman pun menanggapi serius masalah ini dan berencana melaporkannya ke komisi disiplin PSSI.

Tidak hanya Djajang Nurdjaman, manajer Persib Umuh Muchtar pun geram dengan tindakan rasisme yang dialami Messi.

“Harusnya dibuatkan laporan, akan kami bicarakan dulu untuk membuat surat protes karena ini masalah cukup serius” tegas Umuh Muchtar.

Umuh berharap ke depannya tak ada lagi aksi-aksi rasis yang dilakukan penonton terhadap pemain sepak bola di Indonesia.

Sementara itu Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono mengatakan Persib akan mengumpulkan data-data mengenai tindakan rasis yang dialami Messi sebelum membuat laporan ke komisi disiplin PSSI.

“Dugaan adanya rasis, kami sedang mengumpulkan bahan-bahan” ungkap Kuswara kepada wartawan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda