Scroll to Top

Timnas Indonesia Ditantang Guam, PSSI Menolak

By Aditya / Published on Sunday, 01 Sep 2013

timnas indonesia skuat arab saudi 2013

PSSI memperoleh tawaran laga ujicoba dari Guam untuk Timnas Indonesia. Namun, PSSI menolak tantangan tersebut karena di waktu yang berdekatan, PSSI telah mengajukan ajakan kepada Makau untuk berujicoba dengan Timnas Indonesia. PSSI mengincar Makau sebagai lawan tanding Timnas Indonesia setelah sebelumnya ditolak Hongkong.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, menjelaskan, PSSI sudah melayangkan surat permohonan untuk melakukan ujicoba antara Timnas Indonesia dengan Makau. Dalam surat tersebut, PSSI mengajukan tanggal 29 September 2013.

Sementara itu, federasi sepakbola Guam ternyata juga mengajak ujicoba Timnas Indonesia di waktu yang hampir bersamaan. PSSI pun terpaksa menolak tawaran Guam tersebut karena masih menunggu kepastian dari Makau.

“Saya berharap segera mendapatkan jawaban (dari Makau). Sebenarnya, federasi sepakbola Guam ingin melakukan ujicoba, tetapi tidak bisa kami terima karena tanggal pertandingan yang direncanakan berdekatan,” jelas Joko Driyono di Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Sebelumnya, PSSI sebenarnya telah mengajak Hongkong untuk berujicoba dengan Timnas Indonesia. Gaya dan karakter permainan Hongkong dinilai mirip dengan Cina yang akan menjadi lawan tim Garuda di ajang Pra Piala Asia 2015 yang bakal berlangsung pada 15 Oktober 2013 mendatang.

Namun, karena pihak Hongkong menolak, PSSI kemudian mengajukan tawaran kepada Makau yang secara geografis terletak tidak jauh dari Cina dan Hongkong. Makau sendiri saat ini berada di peringkat ke-201 FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda