Scroll to Top

Ini Rahasia Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Australia Di Semifinal AFF Cup 2013

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 01 Sep 2013

timnas indonesia u-16 u-19

Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Australia di semifinal AFF Cup, memang diluar dugaan banyak pihak. Menyapu bersih seluruh pertandingan dan tanpa kemasukan sebiji gol pun di fase grup, Australia menjadi kandidat juara dalam turnamen ini.

Namun takdir berkata lain karena Timnas Indonesia U-16 berhasil membalikan prediksi dengan kemenangan 7-6, setelah sebelumnya berhasil menahan imbang 2-2 dalam waktu normal.

Ketika dimintai konfirmasinya, Mundari Karya mengungkapkan resep mengalahkan Australia pada laga yang digelar di Stadion Wunna Theikdi, Sabtu (31/8/13) kemarin.

Walau difavoritkan sebagai kandidat utama menjuarai turnamen ini, namun kali ini Australia dipaksa bertekuk lutut dari Indonesia.

Australia tidak berdaya untuk melakukan tekanan secara leluasa di pertahanan Indonesia, karena tim Garuda Muda mampu menutup pergerakan sayap mereka.

“Taktik yang digunakan berjalan benar, ketika kami mematikan nomor 16 (Joe Caletti) dan juga nomor 19 (Daniel Maskins)” ungkap Mundari seperti yang dilansir laman federasi sepakbola Asia Tenggara.

Ternyata kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-16 adalah dengan mematikan pergerakan kedua sayap Australia.

Menurut Mundari beberapa gol yang diciptakan Australia pada laga sebelumnya adalah berkat serangan dari lini sayap.

Selain itu semangat juang anak asuhnya selama pertandingan, juga menjadi faktor pendukung yang akhirnya memberikan kemenangan.

“Semangat juang tim yang telah memberikan kami kemenangan” pungkas Mundari Karya.

Rencananya Indonesia akan kembali berjumpa Malaysia dalam laga final AFF Cup-16, yang rencananya digelar 2 September 2013.

Lantas apakah Indonesia mampu merebut juara pada turnamen kali ini? patut untuk ditunggu hasil akhirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda