Scroll to Top

PSSI Bisa Saja Hentikan IPL

By Aditya / Published on Sunday, 01 Sep 2013

IPL logo hitam

PSSI menyarankan agar kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dilanjutkan hingga usai. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan PSSI akan menghentikan pelaksanaan IPL apabila PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) tidak segera menyelesaikan semua masalah yang terjadi di putaran pertama IPL 2013 lalu.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan, LPIS harus segera merampungkan persoalan yang masih tersisa di putaran pertama sebelum putaran kedua dimulai. Salah satunya adalah pertandingan tunda antara Persebaya 1927 melawa Persiba Bantul yang hingga saat ini belum digelar.

“PSSI merekomendasikan agar PT LPIS merampungkan apa yang harus dikerjakan pada putaran pertama. Jika belum, maka tidak boleh asal melanjutkan kompetisi,” tegas Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

“Rekomendasi bertujuan memastikan seluruh peserta berkompetisi dengan starting point yang clear. Karena itu, harus diselesaikan dulu semuanya. PSSI sebenarnya tidak dalam posisi men-delay. Tapi, akurasi itu penting agar validitasnya tidak menimbulkan masalah baru,” sambungnya.

Selain itu, PSSI juga menuntut kepada LPIS untuk segera menyerahkan laporan evaluasi selama putaran pertama IPL. Banyaknya masalah yang terjadi dalam penyelenggaraan IPL putaran pertama membuat PSSI harus bersikap tegas kepada LPIS selaku operator kompetisi.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada LPIS, tujuannya supaya kompetisi pada putaran kedua bisa segara dilaksanakan. PSSI juga sudah meminta laporan LPIS terkait pelaksanaan putaran kedua seperti apa, lalu tindak lanjut laporan pelanggaran disiplin dan sebagainya,” kata Joko Driyono.

“Sebelum putaran kedua dimulai, LPIS diminta menyampaikan report resmi putaran pertama, follow-up pelanggaran disiplin kompetisi, hingga validitas kompetisi putaran satu confirmed,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda