Scroll to Top

Tottenham Tahan Gareth Bale ke Real Madrid Untuk Lemahkan Arsenal?

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Sep 2013

Gareth Bale

Hingga akan ditutupnya bursa transfer musim panas 2013 kali ini, spekulasi tentang kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid masih belum jua terwujud. Disinyalir, hal itu memang sengaja dilakukan Spurs untuk melemahkan kekuatan musuh bebuyutannya, Arsenal. Kok bisa?

Sejak bursa transfer dibuka, nama Bale terus menjadi primadona di bursa transfer. Madrid disebut sebagai tim yang telah mencapai kata sepakat dengan Spurs untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Wales tersebut.

Spurs memang masih mengulur proses transfer Bale ke Madrid hingga tanggal 2 September 2013, atau tepat di detik-detik akhir bursa transfer kali ini. Jika sudah demikian, maka Arsenal hampir bisa dipastikan gagal mengamankan peluang untuk mendapatkan satu dari dua bintang Madrid.

Logikanya, jika Madrid berhasil mendapatkan Bale, maka mereka kemungkinan akan membuang satu dari Mesut Ozil atau Angel Di Maria. Keduanya memang menjadi target transfer dari Arsenal. Namun The Gunners baru bisa mewujudkannya dengan syarat Madrid sudah mendapatkan Bale.

Dengan keputusan Spurs untuk “memberikan” Bale ke Madrid di saat-saat akhir transfer, maka Spurs berharap Arsenal tidak punya waktu untuk merampungkan transfer Ozil atau Di Maria. Ujung-ujungnya, Arsenal tidak bisa menambah kekuatannya di musim ini.

Selain itu, apa yang dilakukan Spurs memang terbilang cukup cerdik. Andai mereka melepas Bale pekan lalu ke Santiago Bernabeu, maka Ozil atau Di Maria yang sudah menyelesaikan transfer ke Arsenal bisa digunakan untuk menghadapi mereka nanti malam.

Well, tak salah jika perseteruan bertajuk The North London Derby antara Arsenal dan Spurs memang dianggap panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda