Scroll to Top

Menanti Duel CR7-Gareth Bale vs Lionel Messi-Neymar

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 02 Sep 2013

Menanti Duel CR7-Gareth Bale vs Lionel Messi-Neymar

Dengan resmi didapatkannya Gareth Bale oleh Real Madrid, tidak ada yang lebih mendebarkan daripada menunggu El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Dalam duel dua rival bebuyutan itu kita akan menyaksikan duo Cristiano Ronaldo-Gareth Bale bertarung dengan duo Lionel Messi-Neymar. Duet mana yang bakal lebih spektakuler?

Musim ini, gelaran El Clasico perdana akan berlangsung di Camp Nou pada Minggu, 27 Oktober 2013. Setelah selama empat musim terakhir kita selalu hanya memiliki satu tokoh utama di duel maut ini, sekarang keadaan sangat berubah.

Lionel Messi-Neymar lebih dahulu diduetkan Barcelona. Tidak ada yang menyangsikan King Leo. Akurasi tembakannya di atas rata-rata. Kemampuannya membaca pertandingan lebih dari sekadar mumpuni. Kecepatan dribblenya seperti ketika mencetak 2 dari 3 gol ke gawang Valencia, tiada banding.

Neymar, dengan tubuh yang lebih ringkih, memiliki tipe yang mirip dengan King Leo. Ia adalah pemain yang bisa membuat para pemain belakang lawan frustrasi setengah mati oleh gocekan-gocekannya. Di Barcelona, ia beroperasi dari sisi kiri. Dari waktu ke waktu tusukannya semakin mengerikan. Pagi ini satu assist disarangkannya untuk Messi.

Dibandingkan duo Messi-Neymar yang sudah mulai padu, Cristiano Ronaldo-Gareth Bale sedikit terlambat. Namun, bukan berarti tak bisa menyatu. Keduanya sama-sama menggunakan kecepatan dan kekuatan fisik untuk mengalahkan lawan yang menghadang. Ronaldo dan Bale pun sama-sama spesialis bola-bola mati.

Keduanya bisa beroperasi sebagai sayap. Artinya, Ronaldo tetap di posisinya saat ini, dan Bale berada di kanan. Atau mungkin pula Ronaldo dijadikan sebagai penyerang murni, sedangkan Bale ada di belakangnya sebagai gelandang serang. Menempatkan Bale di posisi bek kiri, kemudian Ronaldo sayap kiri? Walaupun itu mungkin, agak mustahil Don Carlo memilih opsi yang terakhir.

Duo mana yang lebih spektakuler? Duo mana pula yang akan mengantarkan gelar Liga Spanyol untuk masing-masing tim? Silakan tulis komentar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda