Scroll to Top

FamZoom: Ingin Terhubung dengan Cucu, Pasangan Kakek Nenek Ini Bikin Aplikasi iPad

By Ibnu Azis / Published on Monday, 02 Sep 2013

Charlie dan Maria Girsch

Charlie dan Maria Girsch miliki enam anak dan delapan cucu yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Ingin tetap terhubung dengan mereka, pasangan kakek nenek ini buat aplikasi iPad yang bernama FamZoom. Seperti apa?

Aplikasi ini mampu ciptakan interaksi dan kehangatan khas keluarga secara real-time. Seperti nongkrong bareng di ruang keluarga, membaca, bermain game, video chat dan lainnya. Segala aktivitas itu bisa dilakukan secara bersama-sama dengan anggota keluarga secara daring.

FamZoom saat ini tengah menunggu persetujuan untuk tersedia di App Store. Tak hanya untuk tetap terhubung dengan keluarga besar Girsch, pasangan ini juga membantu anak-anak yang kurang beruntung di rumah sakit.

Mereka berdua menggalang dana amal dengan Ronald McDonald House untuk didonasikan ke Indiegogo. Nantinya, uang hasil donasi tersebut akan dibelikan iPad dan disumbangkan ke Ronald McDonald House di Denver dan Tampa. Jika gerakan ini sukses, akan dilakukan serentak secara nasional.

FamZoom
Aplikasi FamZoom

Dikutip dari Mashable Senin (02/09/13), pasangan Charlie dan Maria Girsch menikah pada tahun 1960-an. Charlie adalah seorang iman (pendeta) dan Maria adalah seorang biarawati. Mereka berdua berjumpa di sebuah pertemuan komunitas masyarakat.

Dengan enam anak dan delapan cucu, Charlie dan Maria Girsch berusaha untuk tetap terhubung dengan mereka setiap saat. Namun akibat biaya panggilan jarak jauh yang mahal dan penggunaan aplikasi Skype yang dinilai kurang menarik, mereka putuskan kembangkan aplikasi sendiri.

Charlie dan Maria Girsch yakin jika FamZoom bakal lolos dan segera tersedia di iTunes. Sebab, aplikasinya sesuai dengan standar COPPA (Children’s Online Privacy Protection). Di kedepannya mereka juga bakal merilis di Android dan untuk HTML5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda