Scroll to Top

Google Segera Rilis Smartwatch, Akuisisi Wimm Labs: Produsen Jam Tangan Pintar

By Ibnu Azis / Published on Monday, 02 Sep 2013

Wimm Labs

Google secara diam-diam tengah memerkuat produk wearable device-nya dengan mengakuisisi Wimm Labs, sebuah perusahaan jam tangan pintar. Sebuah teknologi werable yang diyakini segera dirilis Google setelah Google Glass.

Seperti diwartakan Mashable yang mengutip GigaOm, akuisisi yang terjadi dilakukan secara diam-diam pada tahun lalu. Hal ini ditengarai dari laman profil LinkedIn dua karyawan Wimm Labs yang telah berganti jadi pegawai Google.

Bahkan, mantan VP of software Wimm Labs telah hengkang ke Google pada bulan September tahun lalu. Dari catatan LinkedIn yang ada, diyakini akuisisi yang ada terjadi pada musim panas tahun 2012.

Pada The Verge Google berikan konfirmasi soal akuisisi ini. Sejumlah analis menduga jika proses ‘pencaplokan’ ini terjadi tatkala Wimm Labs tepat berusia tiga tahun. Dalam sebuah catatan, tertulis jika antara Wimm Labs dan Google telah lakukan sebuah kerjasama eksklusif.

Wimm Labs sendiri merilis jam tangan pintar Android pertama pada tahun 2011 dengan nama Wimm One. Salah satu alasan mengapa Google tertarik meliriknya sebab perusahaan ini membebaskan pengembang untuk membuat aplikasi yang kemudian dihadirkan di toko aplikasi mereka sendiri.

Produk wearable gadget kini sedang populer dirintis oleh beberapa produsen samrtphone ternama. Mulai Apple hingga Samsung, terus berlomba-lomba siapkan teknologi perangkat komputer yang bisa dipakai di tubuh manusia ini.

Nama terakhir bahkan telah siap untuk merilis smartwatch pertama mereka. Samsung Galaxy Gear, jam tangan pintar Samsung ini akan segera di-launching pada perhelatan IFA technology show di Berlin, Jerman pada 4 September nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda