Scroll to Top

Tim Desain HTC Ditangkap Karena Jual Rahasia Perusahaan

By Ditya / Published on Monday, 02 Sep 2013
HTC Desire 500
HTC Desire 500

Sejumlah karyawan termasuk tim desain HTC dikabarkan telah ditangkap atas tuduhan penipuan, pencurian, dan penjualan rahasia dagang perusahaan. Beberapa karyawan HTC tersebut ditangkap di Taipei, Taiwan, dan salah satu diantaranya adalah desainer smartphone unggulan perusahaan tersebut, HTC One.

Beberapa karyawan HTC yang ditangkap tersebut diduga telah melakukan penipuan dan manipulasi biaya serta mencuri rahasia dagang perusahaan sebelum meninggalkan perusahaan tersebut. Konon, rahasia perusahaan yang dicuri tersebut dijual kepada pihak lain.

Karyawan HTC yang ditangkap antara lain adalah Thomas Chein yang menjabat sebagai VP Product Design, direktur Research and Development Wu Chien Hung, dan Senior Design Team, Justin Huang.

Seperti yang kita ketahui, Justin Huang yang menjabat sebagai Senior Design Team ini adalah orang yang merancang dan mendesain smartphone kelas teratas HTC saat ini yang terkenal memiliki desain yang ciamik dan elegan, yakni HTC One.

Para karyawan HTC yang diduga melakukan penipuan, pencurian, dan penjualan data rahasia perusahaan tersebut dilaporkan oleh chairwoman HTC, yakni Cher Wang ke Biro Investigasi Taiwan. Biro tersebut akhirnya menemukan bahwa ketiga tersangka ini akan meluncurkan perusahaan desain sendiri di China dengan nama Xiaoyu yang membidik pasar China daratan.

Tak hanya itu, ketiga karyawan HTC yang menjadi tersangka ini berencana mengundurkan diri dan mengklaim bonus pertengahan tahun minggu ini. Selain itu, Thomas Chein diketahui telah mengunduh file rahasia perusahaan termasuk desain HTC Sense 6.0 dari server perusahaan dan menyebarkannya ke pihal lain melalui kontak email.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/09/2013), hal semacam ini sebenarnya sudah sering terjadi di perusahaan teknologi, sebut saja AMD, Nvidia, dan Intel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda