Scroll to Top

PlayStation 4: Install Game Hanya Bisa di Hard Disk Internal

By Ditya / Published on Monday, 02 Sep 2013
Sony PlayStation 4
Sony PlayStation 4

Konsol Sony PlayStation 4 dipastikan hanya dapat menginstall game di hard disk internal saja dan tidak dapat menginstall game di hard disk eksternal. Informasi ini diungkapkan oleh Shuhei Yoshida, Presiden Sony Computer Entertainment World Wide Studios melalui akun Twitter-nya ketika menanggapi pertanyaan seorang gamer.

Kabar mengenai instalasi game di konsol PlayStation 4 atau PS 4 ini tentu mengejutkan gamer karena tak dapat melakukan instalasi game konsol PS 4 ke hard disk eksternal, melainkan hanya dapat diinstall di hard disk internal saja yang berkapasitas 500GB.

Sebelumnya Shuhei Yoshida mengungkapkan bahwa gamer dapat melakukan instalasi game secara penuh di hard disk, sehingga tak perlu menggunakan disc game tersebut untuk memainkannya. Seperti yang kita ketahui, performa game yang dijalankan melalui hard disk memang lebih stabil ketimbang menggunakan keping CD.

Namun, hal yang menjadi pertanyaan adalah apakah kapasitas hard disk 500GB yang diusung konsol PlayStation 4 ini cukup untuk menampung game-game favorit para gamer? Mungkin bagi beberapa orang, hard disk 500GB ini sudah cukup luas, tetapi bagi gamer kapasitas tersebut kurang.

Seperti yang kita ketahui, game-game modern saat ini memerlukan ruang penyimpanan yang cukup luas untuk menampung data-data yang diperlukan untuk instalasi game di hard disk. Sony harusnya menawarkan opsi upgrade kapasitas hard disk menjadi 1 atau 2TB untuk mencukupi kebutuhan gamer.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/09/2013), konsol game Sony PlayStation 4 ini adalah salah satu konsol game terbaru yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh gamer dan akan bersaing dengan Microsoft Xbox One.

Konsol PlayStation 4 ini dijadwalkan akan meluncur pada 15 November 2013 dengan harga US $399 atau sekitar Rp 4 juta lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda