Scroll to Top

Galaxy Gear: Seperti Inikah Tampilan Smartwatch Besutan Samsung?

By Ditya / Published on Monday, 02 Sep 2013
Galaxy Gear
Samsung Galaxy Gear

Jam tangan pintar atau smartwatch Galaxy Gear besutan Samsung telah muncul bocoran fotonya yang menampilkan desain prototipe produk tersebut. Bocoran foto jam tangan pintar Galaxy Gear ini berasal dari situs Venture Beat dan dilengkapi beberapa fitur terkait kesehatan pengguna.

Smartwatch Galaxy Gear besutan Samsung ini diperkirakan akan menggunakan kameranya sebagai food-logging tool yang nantinya akan mengambil hambar makanan tersebut dan menandai tipe makanan tersebut untuk membangun sebuah diary diet penggunanya.

Tak hanya itu, jam tangan pintar Galaxy Gear ini juga akan dilengkapi dengan fitur fitness tracking yang didalamnya terdapat sensor pengukur denyut jantung terintegrasi, pedometer, dan aplikasi untuk mendeteksi masuknya kalori.

Galaxy Gear 2

Samsung juga dikabarkan menggandeng pihak ketiga untuk mengembangkan kemampuan dan aplikasi untuk smartwatch Galaxy Gear besutannya. Jam tangan Galaxy Gear ini dapat disesuaikan dengan keinginan pemakainya, apakah ingin mengurangi berat badan atau ingin merasa lebih berenergi.

Selain itu, prototipe jam tangan pintar Galaxy Gear ini kemungkinan telah dilengkapi dengan fitur perintah suara yang mirip Google Glass atau Samsung S Voice dan dilengkapi dengan aplikasi media sosial, akses internet, log telepon, dan aplikasi kesehatan lainnya.

Berdasarkan informasi dari Ventur Beat, foto prototipe jam tangan pintar Galaxy Gear yang beredar ini dikirimkan pada para mitra Samsung dan menggunakan desain sementara demi keamanan. Sehingga, desain akhir dari smartwatch Galaxy Gear akan berbeda.

Berdasarkan informasi yang beredar, jam tangan pintar Galaxy Gear ini datang dengan layar berukuran 2,5 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel berjenis OLED(Organic Light Emiting Diode) touchscreen yang ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,5GHz.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/09/2013), Galaxy Gear ini kabarnya dilengkapi dengan kamera resolusi 4 megapiksel dan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam. Galaxy Gear kemungkinan diperkenalkan di ajang IFA 2013 pada 4 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda