Scroll to Top

Valentino Rossi: “Susahnya Menandingi Tiga Anak Muda!”

By Naqib Najah / Published on Monday, 02 Sep 2013

Selesai menjalani sesi balapan di Silverstone Inggris, Minggu malam, Valentino Rossi memberikan ‘acungan jempol’ untuk Jorge Lorezo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pemilik nomor 46 ini mengakui mereka membalap terlalu kuat, sementara dirinya masih berjuang mampu bergabung dalam kelompok battle Jorge-Marc-Dani.

Tiga nama ini memang paling sering muncul di podium MotoGP 2013. Tak terkecuali di Silverstone (01/8/13) kemarin. Lorenzo yang dalam beberapa balapan terakhir gagal meraih podium utama, akhirnya mampu mengasapi Marc Marquez di seri Inggris. Sementara Marquez yang mengawali balap dari pole position, harus menerima finish di urutan kedua.

Lap terakhir Silverstone Inggris seolah menjadi ajang pertunjukan Lorenzo vs Marc. Dimulai dari Lorenzo yang memimpin balapan dari start pertama, Marc kemudian membuntuti rider Yamaha Factory Racing tersebut. Di lap terakhir, tidak mau terus-terusan diasapi Lorenzo, Marc mencoba melakukan overtaking, namun Lorenzo akhirnya kembali meraih posisi pertama yang sekaligus membawanya ke arah podium teratas.

Di tengah battle sengit Lorenzo vs Marc tersebut, Valentino Rossi lagi-lagi hanya bisa beradu kencang dengan Alvaro Bautista. Tidak bisa masuk ke posisi tiga besar, ini komentar The Doctor:

“Bagi saya hasil ini sedikit lebih positif daripada di Brno karena lintasan ini sangat sulit,” tutur Rossi . ” Setiap kali saya datang ke sini saya memiliki hasil yang buruk , kali ini kami bekerja dengan cara yang berbeda dan lebih baik. Sayangnya itu tidak cukup untuk berada dengan tiga anak muda. Mereka terlalu kuat.”

Valentino Rossi, MotoGP Silverstone 2013

“Tempat keempat adalah lebih baik daripada di Brno, tapi ya masih tempat keempat. Kami akan terus bekerja keras, kami tidak pernah menyerah dan kini tidak terpaut jarak begitu jauh.”

Setelah menjalani tiga seri balap tiap minggunya, kini para rider bisa mengambil isitrahat lebih panjang. Seri berikutnya yang akan digelar di Misano baru dijadwalkan 15 September nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda