Scroll to Top

Windows 8 Kuasai 7,41%, Masih Tertinggal dari Windows 7 & XP

By Ditya / Published on Monday, 02 Sep 2013
Pangsa Pasar Windows
Pangsa Pasar Sistem Operasi

Pangsa pasar sistem operasi Windows 8 memang terus berkembang dan saat ini telah mencapai 7,41%. Meski diketahui terus berkembang, pangsa pasar Windows 8 ini masih kalah jauh ketimbang pangsa pasar Windows 7 atau Windows XP yang merupakan pendahulunya.

Windows 7 yang merupakan penyempurnaan Windows Vista ini kokoh di posisi puncak dengan menguasai 45,63% pangsa pasar. Saat ini Windows 7 masih merupakan sistem operasi desktop nomor satu di dunia. Sedangkan Windows XP berada di posisi kedua dengan menguasai 33,66% pasar.

Kini Windows 8 menduduki posisi ketiga dengan menguasai 7,41% pangsa pasar setelah mengalahkan sistem operasi Windows Vista yang kini berada di posisi keempat. Sebelumnya, Windows 8 hanya menguasai 5,4% pangsa pasar, sehingga sejauh ini telah meningkat 20%.

Pencapaian Windows 8 ini masih sangan mengecewakan karena sistem operasi terbaru Microsoft ini telah hadir di pasar sejak 10 bulan lalu, sehingga paling tidak sistem operasi Windows 8 ini mampu mengalahkan Windows XP dan bertengger di posisi kedua setelah Windows 7.

Kehadiran sistem operasi Windows 8.1 yang merupakan perbaikan Windows 8 ini merupakan harapan baru Microsoft untuk mendongkrak penjualan dan pangsa pasar Windows 8. Seperti yang kita ketahui, Windows 8.1 ini akan diluncurkan pada 17 Oktober mendatang dengan membawa pelbagai perbaikan dan fitur baru.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (25/08/2013), Windows 8.1 ini juga datang dengan hadirnya tombol Start yang banyak dirindukan oleh pengguna Windows, meski sebenarnya hanyalah shortcut untuk mengakses Start Screen. Microsoft juga membekali Windows 8.1 dengan dukungan printer 3D, perbaikan on-screen keyboard, dan banyak lagi.

Mampukah Windows 8.1 mengembalikan kejayaan Microsoft? Mari kita lihat saja perkembangan setelah Windows 8.1 diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda