Scroll to Top

Tips Cepat Meredakan Stres

By Ilham Choirul / Published on Monday, 02 Sep 2013

relaksasi

Banyak alasan untuk mengalami stres. Apalgi bagi orang yang setiap hari terlibat dengan rutinitas kantor, stres mungkin sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan. Stres tidak boleh sampai parah. Sebab, kondisi seperti itu mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Dikutip Times of India, ada tiga langkah cepat untuk mengurangi tingkat stres Anda:

  1. Menyalakan aroma terapi. Untuk meringankan tekanan pikiran dan stres yang Anda alami, pilihan aroma yang cocok adalah levender. Siapkan minyak esensial lavender dan panaskan dalam tungku aroma terapi. Bisa juga Anda memakai lilin yang telah dicampurkan aroma lavender. Harumnya lavender segera menenangkan saraf dan membuat pikiran mejadi segar kembali.
  2. Menyeduh dan meminum teh hijau. Minum teh hijau mungkin menjadi cara nikmat mengusir stres. Uap teh hijau dari seduhan memiliki aroma yang khas. Sementara meminum teh hijau akan membantu menekan kenaikan hormon kortisol penyebab stres. Walhasil Anda segera mendapatkan pikiran yang lebih rileks. Minum teh hijau juga dipercaya melawan sel-sel kanker karena memiliki antioksidan tinggi.
  3. Mengangkat bahu. Cara ini efektif untuk meringankan rasa gugup seperti saat harus melakukan presentasi atau situasi yang menimbulkan grogi. Mengangkat bahu dapat memberikan efek pijatan santai. Berdirilah degan nyaman lalu angkat bahu ke arah telinga, dan bernafaslah dengan tenang  melalui hidung. Lakukan cara ini beberapa kali dan ketegangan bisa segera lepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda