Scroll to Top

Cara Mengatasi Rambut Berminyak dengan Mudah

By Ilham Choirul / Published on Monday, 02 Sep 2013

rambut lepek

Kondisi kepala tiap orang berbeda. Ada yang selalu merasa memiliki rambut berminyak lantaran dirinya mudah berkeringat. Rambut berminyak pun kerap menjadi masalah. Jamur lebih mudah hidup di kulit kepala dan hidup pada tumpukan minyak yang mengendap di kulit kepala. Efeknya yaitu mengelupasnya kulit kepala – atau disebut ketombe – yang mudah jatuh ke bahu.

Cara yang biasa ditempuh untuk mengatasi rambut berminyak yaitu dengan membersihkannya setiap kali terasa lepek. Namun, berkeramas tiap hari mungkin tidak menjadi aktivitas menyenangkan bagi sebagian orang dan cukup melelahkan. Untuk itu, rambut berminyak harus diatasi dari penyebabnya.

Dikutip dari Times of India, ada cara alami untuk mengatasi rambut berminyak. Cara ini menggunakan bahan-bahan di sekitar Anda dan mudah diterapkan untuk pada rambut. Begini metodenya:

Siapkan 5 sendok makan yoghurt, satu sendok makan baking soda, dan satu sendok makan jus lemon. Campurkan semua bahan hingga mereka menyatu menjadi pasta tebal. Setelah itu, terapkan pasta pada seluruh rambut. Utamakan pasta bisa mengenai di sebagian besar kulit kepala agar bisa bekerja langsung di titik penyebabnya.

Setelah semua pasta rata diterapkan, biarkan selama 30 sampai 40 menit. Untuk membersihkannya pakai hangat suam-suam kuku. Sebaiknya lakukan hal ini di kamar mandi karena mungkin pasta agak berair dan bisa membuat lantai kotor. Dalam menerapkan tips ini untuk selanjutnya, berikan jeda minimal satu minggu dari penerapan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda