Scroll to Top

Liverpool Tambah Dua Pemain: Mamadou Sakho dan Victor Moses

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Sep 2013

Moses-Liverpool

Liverpool tampaknya cukup sibuk di hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Tercatat, ada tiga pemain baru yang menapakkan kakinya di Anfield di hari pamungkas ini. Setelah memastikan transfer Tiago Ilori, The Reds kemudian menambah skuadnya dengan kehadiran Mamadou Sakho dari PSG dan Victor Moses dari Chelsea.

Sakho dan Ilori jelas menjadi tambahan berharga bagi lini belakang Liverpool yang dalam tiga pertandingan pertama musim ini masih belum kebobolan. Cederanya Sebastian Coates dalam jangka waktu lama memang memaksa Rodgers bergerak cepat untuk mendapatkan pemain baru lagi di sektor bek tengah. Ilori dan Sakho jadi jawaban sempurna bagi Rodgers.

“Saya senang bisa berada disini dan berterima kasih pada semuanya atas sambutan yang diberikan. Saya memutuskan bergabung dengan Liverpool karena proyek menarik mereka,” ucap Sakho.

“Saya paham fans Liverpool adalah salah satu yang terbaik. Saya sudah tak sabar untuk segera beraksi di lapangan.”

Mamadou Sakho

Sementara itu, Moses didatangkan Liverpool dari Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim penuh. Kesepakatan ini terasa saling menguntungkan bagi ketiga pihak jika dilihat dari situasi saat ini.

Moses tentu akan mendapat peluang main lebih besar di Liverpool mengingat setelah menjual Stewart Downing, Liverpool seperti kekurangan pemain dalam sektor penyerang sayap. Sedangkan jika masih bertahan di Chelsea, Moses kesulitan bersaing dengan para pemain macam Eden Hazard, Juan Mata, Oscar, Andre Schurrle, dan Kevin de Bruyne.

“Pertama, saya merasa senang bisa bermain bagi tim sebesar Liverpool. Hal yang paling penting adalah saya kesini untuk memberikan yang terbaik bagi klub ini. Target kami adalah berada di empat besar dan bersaing masuk ke Liga Champions,” kata Moses.

Akan bergabungnya Ilori, Sakho, dan Moses sendiri sebenarnya sudah tercium saat ketiganya terlihat berada di Anfield saat Liverpool mengalahkan Manchester United 1-0 hari Minggu kemarin.

Moses-Toure-Sakho-Ilori-Cissokho
Moses-Toure-Sakho-Ilori-Cissokho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda