Scroll to Top

Gareth Bale: Terima Kasih, Tottenham Hotspur!

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Sep 2013

Bale-Perez

Gareth Bale telah resmi menjadi punggawa baru Real Madrid setelah proses transfernya akhirnya selesai saat jendela transfer menyisakan satu hari lagi. Eloknya, Bale bergabung dengan Madrid dengan menyandang status sebagai pemain termahal dengan rekor harga 86 juta pounds. Maka, tak heran jika Bale lantas merasa wajib mengucapkan terima kasih pada Tottenham Hotspur, tim yang telah membuatnya menjadi salah satu pemain berkelas dunia.

Bale bergabung ke White Hart Lane pada 2007 silam setelah Spurs menggaetnya dari Southampton. Pemain bernama lengkap Gareth Frank Bale itu kemudian bertahan selama enam musim sebelum kemudian pindah ke Real Madrid.

Dalam kurun enam musim tersebut, Bale terlihat mengalami peningkatan yang sangat signifikan bersama Spurs. Memulai karier sebagai bek kiri, Bale lantas bertransformasi menjadi gelandang dan striker yang subur dan berbahaya. Musim lalu bahkan ia mampu mencetak 21 gol di Liga Inggris.

“Saya menjalani enam musim yang menyenangkan bersama Tottenham Hotspur tapi sekarang adalah waktunya saya mengucapkan salam perpisahan. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua pihak di Spurs. Mulai dari klub, chairman, manajemen, staf, tim pelatih, semua rekan setim saya, dan tentu saja pada fans Spurs yang saya harap bisa mengerti keputusan saya pindah,” ucap Bale.

“Saya tidak merasa senang pergi meninggalkan klub yang sudah membuat saya betah dan klub yang membuat saya bisa memainkan permainan terbaik saya selama ini. Tapi saya harus jujur bahwa pindah ke Madrid adalah mimpi yang jadi kenyataan.”

Bale-Madrid

“Saya tidak akan bisa berada di level seperti saat ini jika bukan karena Southampton dan Spurs yang selalu ada untuk saya saat saya berada dalam masa sulit. Spurs akan selalu ada di hati saya dan saya yakin mereka akan sukses musim ini. Sekarang saya akan menyambut babak baru dalam karier saya.”

Semasa enam tahun tersebut, Bale tercatat bermain dalam 203 pertandingan bagi Spurs. Apiknya, ia menghiasinya dengan koleksi 55 gol.

Spurs sendiri agaknya juga tak akan terlalu kehilangan Bale karena sudah mempersiapkan diri dengan membawa banyak pemain baru musim ini seperti Erik Lamela, Roberto Soldado, dan Nacer Chadli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda