Scroll to Top

Lionel Messi-Neymar Makin Menyatu

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Lionel Messi-Neymar Makin Menyatu

Duo Lionel Messi-Neymar semakin padu di lapangan. Hal ini terbukti dalam duel Barcelona melawan tuan rumah Valencia (menang 2-3) yang juga membantu Leo Messi memecahkan rekor. Baik Neymar maupun pelatih Tata Martino mengaku puas dengan pencapaian ini.

Neymar boleh saja mendapatkan tiga kartu kuning dalam tiga penampilannya bersama Barcelona di Liga Spanyol. Namun, dari waktu ke waktu ia semakin padu dengan tim. Tak terkecuali dengan Leo Messi, Si Nomor 10 yang menjadi ‘bos’ bagi kubu Camp Nou. Katanya kepada Barca TV setelah laga di Mestalla, “Saya mulai membangun rasa saling pengertian bersama Leo Messi.”

Khusus penampilan Barcelona, eks pemain Santos mengaku puas. Ia menyebutkan, “Kami bermain sangat baik. Kami bahagia dengan kemenangan ini. Kami semakin kompak dari pertandingan ke pertandingan.”

Tidak hanya Neymar yang optimis dengan perkembangan ini. Pelatih Tata Martino juga mengaku puas. Bahkan secara tersirat ia mengkritik orang-orang yang meremehkan duo Messi-Neymar akan gagal bersatu.

Katanya, “Ada kekhawatiran yang mengemuka di media tentang bagaimana kedua pemain ini (Neymar dan Messi) bersatu setelah pertandingan pertama. Tapi, 24 jam sudah cukup untuk memupus kekhawatiran tadi.”

Hattrick yang dibukukan Lionel Messi di Mestalla, membuatnya menjadi pemain ketiga yang memberikan tiga gol dalam 45 menit pertama bagi klub Catalan. Sebelumnya ada nama Hristo Stoickhov (1991) dan Romario (1993) yang melakukan hal yang sama.

Selain itu, Messi menyetarai catatan Hugo Sanchez sebagai penyerang di Liga Spanyol yang paling banyak mencetak gol di laga tandang, dengan torehan 99 gol. Artinya, cuma tinggal menunggu waktu bagi Leo Messi memecahkan catatan ini.

Nah, dengan semakin menyatunya duo Messi-Neymar, sekecut apa nyali para pemain belakang lawan setiap kali berjumpa Barcelona? Atau sudah ada ramuan mujarab untuk menyegel duet maut ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda