Scroll to Top

Atletico Madrid Resmi Dapatkan Toby Alderweireld dan Josuha Guilavogui

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Atletico Madrid Resmi Dapatkan Toby Alderweireld dan Josuha Guilavogui

Atletico Madrid resmi mendapatkan Toby Alderweireld dari Ajax Amsterdam dan Josuha Guilavogui dari Saint Etienne. Dua pemain muda ini akan memperkuat pasukan Diego Simeone yang musim ini tidak hanya ingin merebut gelar Liga Spanyol, tetapi juga berpartisipasi di Liga Champions.

Toby Alderweireld yang menjadi salah satu defender paling diincar klub-klub Eropa, merupakan pemain kunci bagi Ajax dalam beberapa tahun terakhir. Pemain internasional Belgia tak hanya bisa bermain sebagai bek tengah, tetapi juga full back. Hargaya relatif murah, dengan kapasitasnya, Alderweireld dihargai 7 juta Euro dan terikat kontrak 4 tahun.

Alderweireld mengaku kehadirannya ke Vicente Calderon tak terlepas dari andil Thibaut Courtois, rekan senegaranya yang bergabung ke Atleti dengan status pinjaman dari Chelsea.

“Saya ingin bergabung dengan salah satu klub terbaik Eropa. Saya bahagia menjadi bagian dari klub (Atletico). Atletico menunjukkan ketertarikan pada saya, dan Thibaut (Courtois) berkata ini adalah tim hebat dengan fans luar biasa. Dia merekomendasikan saya untuk bergabung.”

Tak kalah penting adalah rekrutan lain Josuha Guilavogui. Jika Alderweireld berusia 24 tahun, eks pemain Saint Etienne yang berposisi sebagai gelandang masih 22 tahun. Bertinggi 1,88 meter, ia telah menerobos masuk ke daftar skuad timnas senior Prancis. Pemuda ini didatangkan dengan banderol 10 juta Euro dan dikontrak selama 5 tahun.

Direktur teknik Atletico Madrid, Jose Luiz Perez Caminero menuturkan kehadiran dua anak muda ini akan membuat Rojiblancos semakin berkembang. “Mereka memiliki masa depan cerah. Masih muda, tetapi sudah menunjukkan kemampuan bertarung di level tinggi dalam beberapa musim terakhir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda