Scroll to Top

Bursa Transfer: Mesut Ozil Kini Berseragam Arsenal

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Mesut Ozil

Setelah hanya mendapatkan pemain secara gratisan, Arsenal akhirnya mengeluarkan uang di hari terakhir bursa transfer guna memperkuat tim. Tak tanggung-tanggung, nama yang diboyong adalah seorang Mesut Ozil, bintang Real Madrid dan Timnas Jerman yang dibawa dengan harga 42,5 juta pounds.

Tak hanya dibawa dengan harga yang cukup mahal, Ozil juga menjadi pemain Arsenal dengan bayaran tertinggi yakni 140.000 pounds per pekan dengan kontrak selama lima musim. Sebelumnya, Arsene Wenger selalu punya kebijakan bahwa gaji pemain hanya dibatasi di angka 100.000 pounds per pekan. Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi pemai n berusia 24 tahun itu.

“Saya melihat masa depan saya bersama Arsenal. Setelah berbicara dengan Arsene Wenger, saya paham apa yang hilang dari tim sekelas Arsenal. Semua mendukung saya dan saya akan membayar itu dengan permainan bagus di tiap pertandingan. Sekarang saya ingin membantu klub ini untuk mengakhiri puasa gelar,” tekad Ozil.

“Terima kasih banyak untuk tiga tahun yang indah bersama kalian. Itu adalah waktu yang sangat spesial bagi saya. Namun terkadang, segala sesuatu berkembang cepat diluar perkiraan. Saya berharap kalian bisa sukses bersama tim. Sekarang saya menatap bersama tim baru saya: The Gunners!” pesan Ozil pada fans Real Madrid.

Kedatangan Ozil juga berarti Arsenal telah menepati janji pada fansnya bahwa akan ada pemain bernama besar yang akan bergabung. Setelah gagal mengamankan tanda tangan Luis Suarez, Gonzalo Higuain, dan Wayne Rooney, Ozil menjadi jawaban dari Arsenal untuk fansnya.

“Mesut adalah pemain hebat yang telah membuktikannya di level klub maupun timnas. Kami telah melihat dan mengaguminya serta ia punya segala atribut untuk menjadi pemain Arsenal,” ungkap Wenger.

“Ini adalah hari yang menyenangkan bagi kami karena ada pemain berkelas dunia dan dianggap sebagai salah satu pemain muda paling bersinar di Eropa yang bergabung dengan kami,” tambah Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda