Scroll to Top

Athletic Bilbao: Ander Herrera Batal ke Manchester United

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Athletic Bilbao Ander Herrera Batal ke Manchester United

Ander Herrera, gelandang berbakat Athletic Bilbao, tidak jadi bergabung ke Manchester United. Meskipun dikabarkan bahwa MU berencana menebus buy-out clause sang pemain, Setan Merah mengonfirmasi bahwa kemungkinan besar yang bernegoisasi dengan agen Ander Herrera di detik-detik terakhir transfer adalah penipu.

Sebelumnya, Athletic Bilbao telah menolak tawaran United karena juara Liga Inggris menolak untuk membayar buy-out clause sebesar 36 juta Euro untuk Herrera. Sudah merupakan kebijakan Rojiblancos untuk hanya mau melepas pemain bintang dengan harga yang sudah dipatok.

Namun, di detik-detik menjelang bursa transfer ditutup, dikabarkan Manchester United menyodorkan uang sejumlah itu ke LFP. Bahkan dilaporkan AS, beberapa perwakilan Manchester United datang ke kantor LFP di Madrid untuk menyelesaikan buy-out clause tersebut. Bahkan, perwakilan Setan Merah tersebut sudah mewanti-wanti agar Ander Herrera siap-siap melakukan tes medis.

Tapi, beberapa saat kemudian, perwakilan MU ini pergi dari kantor LFP karena tidak mendapatkan surat kuasa dari sang pemain. Saat itulah, meski sudah ada kontak dengan kuasa hukum Herrera, kontak putus. Pada akhirnya bukan gelandang Bilbao yang dicari United, melainkan Marouane Fellaini.

Masalah belum selesai. Karena, dilansir oleh The Guardian, yang datang ke kantor LFP bukanlah perwakilan United yang asli. Melainkan para penipu yang berusaha memanfaatkan hal ini untuk memperoleh uang dalam jumlah besar.Para penipu ini tidak hanya sukses mengelabui media, tetapi nyaris saja membuat transfer ‘ajaib’ Herrera.

Pihak Old Trafford jelas geram dengan perilaku orang-orang tidak dikenal ini, yang bisa saja mencoreng nama klub. Mundo Deportivo menyimpulkan untuk transfer aneh yang cukup lucu dan menggemaskan ini, “Tidak ada yang tahu siapa mereka (orang-orang yang datang ke LFP dan secara misterus menghilang), tapi sejarah akan berbicara tentang kejadian janggal ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda