Scroll to Top

Everton Tambah Tiga Pemain: Lukaku, McCarthy, dan Barry!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Lukaku-McCarthy-Barry

Setelah memastikan kepergian Marouane Fellaini ke Manchester United, Everton kemudian menyelesaikan kedatangan tiga pemain baru mereka. Romelu Lukaku dipinjam dari Chelsea, Gareth Barry dipinjam dari Manchester City, serta James McCarthy diboyong dari Wigan Athletic.

Lukaku sebelumnya menyatakan dengan tegas bahwa ia tak mau dipinjamkan lagi di musim ini. Striker muda Belgia itu berkeinginan untuk berjuang merebut tempat utama di lini depan Chelsea.

Akan tetapi, kedatanga Samuel Eto’o ke Stamford Bridge beberapa hari lalu membuat segalanya berubah. Lukaku akhirnya memutuskan untuk berlabuh di Goodison Park dengan status pinjaman selama semusim penuh.

Kasus yang sama juga terjadi pada Gareth Barry. Gelandang internasional Inggris itu menerima tawaran untuk bermain selama semusim ke depan di Everton demi menjaga peluangnya masuk ke skuad Inggris di Piala Dunia 2014. Kedatangan Fernandinho di Manchester City memang membuat segala sesuatunya tak berjalan baik bagi Barry.

Sementara itu, McCarthy didapatkan dengan tebusan dana 13 juta pounds dari Wigan Athletic. Negosiasi hampir berhenti saat Everton ngotot di angka 10,5 juta pounds disaat Wigan meminta lebih. Everton akhirnya mengalah dan Wigan rela melepas gelandangnya itu setelah meminjam gelandang muda Manchester United, Nick Powell.

Kedatangan McCarthy tentu sangat disyukir oleh Roberto Martinez, manajer Everton. McCarthy juga merupakan pemain Wigan keempat yang datang ke Everton di musim panas ini setelah Arouna Kone, Joel Robles, dan Antolin Alcaraz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda