Scroll to Top

Liverpool: Fabio Borini Dipinjamkan ke Sunderland

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Fabio Borini

Sunderland akhirnya mendapatkan tambahan tenaga di lini depan mereka setelah Liverpool setuju meminjamkan Fabio Borini ke Stadium of Light selama semusim ke depan. Dengan transfer ini, maka Borini menjadi pemain baru ke-13 Sunderland musim ini. Dan jika ditambah dengan Andrea Dossena, maka The Black Cats telah mendatangkan 14 pemain di musim panas ini!

Keberadaan Paolo Di Canio yang merupakan orang Italia memang membawa perubahan di tubuh Sunderland. Beberapa pemain asal Negeri Pizza didatangkan di musim panas ini, seperti Vito Mannone dan Emanuele Giaccherini yang disusul oleh Borini serta Dossena.

Datangnya Borini ke Sunderland tak lepas dari tercapainya kesepakatan antara Liverpool dan Chelsea perihal transfer Victor Moses. Hadirnya Moses praktis semakin menutup peluang pemain berusia 22 tahun itu untuk unjuk aksi di Anfield.

Apalagi musim lalu, Borini juga hanya bisa mencetak satu gol di Liga Inggris bagi Liverpool. Seringnya Borini mengalami cedera panjang membuat ia lebih banyak berada di ruang perawatan dibanding beraksi di lapangan.

Kedatangan Moses ke Anfield dan Borini ke Sunderland juga menciptakan efek domino selanjutnya. Yakni perginya Stephane Sessegnon dari Sunderland ke West Bromwich Albion di detik akhir bursa transfer kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda