Scroll to Top

PSSI & Komdis Masih Pelajari Kasus Rasisme Pemain Persib Mbida Messi

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Hingga kini PSSI & Komdis masih terus mempelajari kasus rasisme yang dialami playmaker Persib, Mbida Messi. Namun PSSI berjanji akan memberikan sanksi bagi pihak-pihak yang terbukti salah dalam kasus tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono membenarkan hal tersebut. Jokdri juga tidak membantah jika Komdis PSSI akan memberikan sanksi bila ada pihak yang dianggap bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

“Kita harus menghilangkan rasisme dalam sepakbola. Sejauh ini belum ada tindak lanjut, masih pelajari dokumen-dokumen yang ada” ungkap Joko Driyono belum lama ini.

“Kita memerangi rasisme namun kita harus hati-hati melihat kasus ini, apakah tindakan individu apa komunitas” tambahnya.

Jokdri berjanji akan sesegera mungkin mempelajari kasus rasisme yang dialami Messi. Dan bila semua bukti sudah terkumpul, maka Komisi Disiplin PSSI akan menggelar sidang.

“Jika memang semua bukti terkumpul, akan ada sidang komdis” pungkas Joko Driyono.

Seperti yang diketahui jika playmaker Persib, Mbida Messi konon baru saja mengalami perlakukan rasis saat Maung Bandung bertanding dengan Persija di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, Mbida Messi menurut pelatih Djajang Nurdjaman mendapat penghinaan yang berbau rasisme.

Tidak hanya Djajang Nurdjaman yang merasa kesal dengan insiden yang dialami Messi, manajer Umuh Muchtar juga menganggap kejadian ini tidak bisa dianggap enteng.

Namun hingga kini belum diketahui pasti siapakan oknum yang melakukan tindakan rasisme terhadap Messi tersebut. Lantas apakah Komdis PSSI bisa mengungkap problem ini? patut untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda