Scroll to Top

Arema: Dendi Santoso Harus Absen Hingga Akhir Musim!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Pemain muda Arema Indonesia, Dendi Santoso harus ikhlas untuk tidak memperkuat Singo Edan hingga akhir musim ISL kali ini. Hal tersebut terjadi setelah dokter tim Arema memvonis cedera Dendi terbilang parah.

“Cedera Dendi terbilang parah, dia harus beristirahat selama kurang lebih tiga mingguan” ungkap dokter Nanang Tri Wahyudi seperti yang dilansir situs resmi Arema & Malang Post.

Menurut dokter alumni Universitas Indonesia itu, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera pada bantalan sendi atau biasa disebut meniskus di kaki kanannya.

Cedera ini didapat pada sesi latihan pasca libur lebaran kemarin. Keterlambatan deteksi terhadap cedera serta keinginan Dendi sendiri untuk tetap berlatih kendati dalam keadaan cedera ringan jadi faktor yang memperparah cederanya.

Namun sejak dokter tim menginformasikan perihal memburuknya keadaan cederanya, Dendi pun harus rela latihan terpisah dari skuad Singo Edan lainnya. Dendi kini hanya berlatih di fitness center Araya bersama beberapa pemain lain yang cedera.

Alhasil dalam laga kandang Arema menjamu Barito Putra, Ahad (1/9/13) Dendi pun hanya duduk di bangku VVIP Stadion Kanjuruhan bersama Hendro Siswanto yang juga tengah dalam pemulihan cedera serupa.

Di laga kandang selanjutnya melawan Persiba Balikpapan Kamis (5/9/13), Dendi dipastikan tetap akan absen dan hanya menonton rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

Bahkan menurut Nanang kemungkinan Dendi untuk main di laga away melawan Persiram dan Persidafon juga sangat kecil.

“Ia harus memulihkan cederanya, jadi ya dengan menyesal saya bilang dia tak bisa main lagi di sisa kompetisi ISL ini” pungkas Nanang Tri Wahyudi.

ISL musim ini Dendi Santoso telah bermain sebanyak 26 kali dengan menjadi starter sebanyak 12 kali. Ia telah bermain selama 1283 menit dan memberikan kontribusi dua gol untuk tim Arema.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda