Scroll to Top

Acer Iconia A3, Tablet 10 Inci Quad Core Resmi Diperkenalkan

By Ditya / Published on Tuesday, 03 Sep 2013
Acer Iconia A3
Acer Iconia A3

Setelah beberapa waktu lalu muncul bocorannya di internet, kini Acer secara resmi meluncurkan tablet dengan layar berukuran 10 inci yang ditenagai oleh prosesor quad-core melalui produk Iconia A3. Tablet Iconia A3 besutan Acer ini akan membidik pasar kelas menengah.

Tablet Iconia A3 ini dibekali Acer dengan leyar berukuran besar, yakni 10 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang menggunakan panel jenis IPS (In-Plane Switching) yang mampu menampilkan gambar yang cemerlang dengan sudut pandang yang lebih luas dari panel LCD biasa.

Sektor dapur pacu, Iconia A3 besutan Acer ini ditenagai oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz. Sayangnya, tak diketahui jelas chipset atau SoC yang digunakan oleh tablet besutan produsen asal Taiwan ini.

Kemungkinan besar, tablet Acer Iconia A3 ini menggunakan chipset yang sama dengan tablet Iconia A1 yang meluncur lebih dahulu, yakni ditenagai chipset MediaTek yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB yang didukung dengan grafis PowerVR SGX 544 dengan kecepatan 300MHz.

Sektor kamera, tablet Acer Iconia A3 ini dilengkapi dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p. Acer juga membekali tablet ini dengan fitur unik yang disebut dengan Touch WakeApp dan Acer IntelliSpin.

Produsen asal Taiwan ini membekali tablet Iconia A3 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot mcroSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maskimal 32GB.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (02/09/2013), tablet Acer Iconia A3 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang diklaim mampu digunakan untuk memutar video HD selama 9 jam. Acer juga memanjakan pengguna dengan hadirnya speaker dan headphone dengan standar Dolby Digital Plus 5.1 Surround.

Harga yang ditawarkan tablet Iconia A3 varian WiFi ini adalah 249 Euro atau sekitar Rp 3,6 jutaan. Sedangkan varian 3G akan dijual dengan harga 299 Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda