Scroll to Top

Sergio van Dijk Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Gol Persib

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Sergio van Dijk Persib Gol

Meskipun belum lama bergabung dengan Persib Bandung, Sergio van Dijk berpeluang besar menorehkan rekor gol terbanyak yang pernah dicetak oleh pemain Persib dalam satu musim. Bahkan, Sergio van Dijk diyakini mampu memecahkan rekor gol Persib yang saat ini masih menjadi milik Sutiono Lamso.

Sutiono Lamso adalah penyerang legendaris tim Maung Bandung pada era 1980-an yang mampu mencetak 21 gol untuk Persib dalam satu musim kompetisi. Torehan ini adalah rekor yang belum terpecahkan selama puluhan tahun. Total, Sutiono Lamso yang seangkatan dengan Robby Darwis ini  telah menyumbang lebih dari 50 gol untuk Persib Bandung selama karirnya.

Nah, sebiji gol yang dicetak oleh Sergio van Dijk saat menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 beberapa waktu lalu membuat peroleh gol striker naturalisasi Timnas Indonesia itu menyamai rekor yang selama ini dipegang Sutiono Lamso.

Sutiono Lamso Persib
Sutiono Lamso

Sergio van Dijk berpeluang besar melampaui rekor tersebut dan menjadi pemain Persib yang paling banyak mencetak gol dalam semusim sepanjang sejarah. Pasalnya, tim Maung Bandung masih menyisakan dua laga lagi, yakni melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura.

Mengenai hal ini, Sergio van Dijk tetap saja merendah. Ia mengaku hanya ingin berkonsentrasi untuk memenangkan Persib di dua laga tersisa. Jika akhirnya mampu memecahkan rekor, Sergio van Dijk menganggapnya sebagai bonus.

”Bagus, tapi itu cuma nilai lebih. Yang penting saya senang main bola bersama Persib. Kalau rekor saya mau cetak gol lebih dari saat ini, saya hanya ingin berkontribusi pada Persib,” ujar Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

”Cetak gol itu kalau dapat peluang. Kalau saya dapat 10 peluang tapi tidak cetak gol orang akan bilang saya jelek. Mudah-mudahan minggu depan menang lagi,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda