Scroll to Top

Social Media Festival 2011 – Hari 2

By Melissa / Published on Friday, 23 Sep 2011

Seolah meneruskan kesuksesan di hari pertama, hari ini fX semakin dipenuhi oleh para penikmat media sosial.

Tema acara semakin beragam dan tetap dipenuhi pengunjung meskipun hampir semuanya dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.

Di lantai f3 ada talkshow oleh National Traffic Management Center (NTMC) dari Korps Lalu Lintas Polri. NTMC terkenal dengan keaktifannya menggunakan sosial media untuk memberikan informasi lalu lintas terbaru kepada masyarakat.

Materi yang disampaikan antara lain seputar lalu lintas, kemacetan dan slip tilang. Para pembicara mengatakan bahwa selama ini laporan kemacetan disertai foto yang dikirim masyarakat melalui Twitter ternyata sangat membantu mereka dalam menjalankan tugas.

Bintang dari talkshow NTMC ini adalah Briptu Eka Frestya yang sering menghiasi layar kaca melalui Metro TV dengan wajah cantiknya. Setelah talkshow selesai, terlihat beberapa pengunjung mengantri untuk foto bersama dengan Briptu Eka. Selain Briptu Eka, hadir pula Ajun Komisaris Kristanto Yoga dan Komisaris Purnomo Jati sebagai pembicara.

Talkshow berikutnya dari Komuniaksi mengangkat tema “Menuju Indonesia Yang Lebih Keren”. Di sini ditekankan bahwa rakyat khususnya anak muda harus tetap fokus kepada Pancasila. Tim Komuniaksi berharap mereka dapat menginspirasi anak muda dan membantu mempertahankan rasa nasionalisme yang sudah ada.

Talkshow lain yang tidak kalah serunya adalah Ndayang Ndayang Ndoro dengan @ndorokakung, Zoya Amirin dan Chantal Della Conchetta sebagai pembicara. Talkshow ini menyajikan materi mengenai edukasi seks dengan narasumber Zoya Amirin sebagai psikolog seksual.

Di lantai f4 ada workshop dari Indonesia Berkebun yang menerangkan bagaimana cara membuat pupuk kompos, budidaya jagung dan memasak hasil panen. Disediakan pula kudapan jagung untuk dinikmati oleh para pengunjung.

Auditorium ini tampak menarik karena terlihat sangat “hijau”. Interior ruangan dihias oleh Asosiasi Bunga Indonesia (ASBINDO) sehingga terlihat banyak rangkaian bunga bertebaran di setiap sudut. Tidak hanya sampai pada pameran bunga saja, di auditorium ini juga diadakan workshop merangkai bunga.

Selain itu, ada pula booth Teh Kotak dan Holycow Steak yang memberikan goodie bags dan kue-kue seperti tiramisu dan cupcakes secara cuma-cuma jika pengunjung mem-follow akun Twitter mereka dan me-mention booth mereka di festival ini.

Berbagai booth yang lain pun tetap menarik para pengunjung, seperti Blood 4 Life yang mengadakan kegiatan donor darah. Booth mig 33 mengadakan acara seru berupa games yang diikuti oleh banyak peserta. Ada pula booth Kopling yang menggelar kegiatan “Ayo Menggambar” yang sangat diminati oleh anak-anak muda.

Live music performance yang sangat dinantikan pengunjung di hari ini adalah Glenn Fredly yang tampil sangat memukau.

Glenn juga mengingatkan penonton mengenai konflik yang terjadi di Maluku dan meminta penonton agar menggunakan tagar #betamaluku di Twitter sebagai aksi dukungan untuk perdamaian di Ambon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda