Scroll to Top

He Yide, Bocah 5 Tahun Ini Jadi Pilot Pesawat Termuda di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

He Yide

Apa yang dilakukan bocah berusia lima tahun? Main di taman, belajar di play group, atau bergumul dengan orangtua di depan televisi? Jika pertanyaan itu ditanyakan ke He Yide, ia akan menjawab, “Aku berhasil menerbangkan sebuah pesawat selama 35 menit di langit Beijing!”. Ya, ia kini adalah pilot pesawat termuda di dunia.

Bocah yang miliki julukan Duoduo ini mampu melakukannya pada Sabtu pekan lalu bertempat di Beijing Wildlife Park, China, ia akhirnya mampu mengangkasa di langit selama 35 menit tanpa bantuan co-pilot.

He Yide

Sang ayah, He Liesheng sangat sumringah dengan prestasi anaknya. Di laman Weibo ia menulis jika He Yide tak takut sama sekali.

“Penerbangan pertamnya sukses!,” tulisnya.

Berjuluk ‘Eagle Dad’, pasangan bapak anak ini sejatinya telah menggemparkan dunia sejak tahun lalu. Setahun yang lalu, ia ‘memaksa’ He Yide untuk lakukan push-up dalam dinginnya salju di Kota New York.

He Yide

Ternyata, He Liesheng membayar biaya penerbangan untuk anaknya sebesar 30.000 yuan (sekitar Rp 53 juta) untuk kursus pribadi. Kini ia tengah menghubungi Guinness Book of Records untuk rekor penerbangan 35 menit itu.

Menurut laporan China’s People Day, dalam pesawat yang ditunggangi He Yide ada seorang pilot lain. Namun ia hanya berposisi sebagai pengawas. Keberadaannya sendiri untuk berjaga-jaga akan hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda