Scroll to Top

Iklan Twitter Jadi Media Komplain Maskapai Penerbangan

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Maskapai

Ada kejadian menarik di Twitter terkait fitur iklan mereka. Seorang pengguna ber-username @HVSVN, membeli slot iklan Twitter (Promoted Tweet) untuk mengkritik sebuah maskapai penerbangan. Seperti apa?

Entah kekecewaan apa yang yang ia rasakan. Pengguna @HVSVN (tidak cantumkan nama) juga tak berikan informasi detail soal pengalamannya dengan British Airways.

Namun, di kicauan yang dipromosikan itu, ia menulis dan menyarankan agar penumpang tak terbang gunakan layanan British Airways. Sebab menurutnya CS maskapai penerbangan itu tak sesuai harapannya.

Promoted Tweet
Promoted Tweet akun @HVSVN

Pada situs Mashable ia mengonfirmasi jika membeli slot iklan Promoted Tweet untuk market New York dan Inggris. Ini berarti di dua wilayah itu kicauannya hanya akan tertampil. Sayangnya, ia tak sebutkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk purchase iklan tweet dipromosikan itu.

Hingga hari ini pun, @HVSVN masih menunggu konfirmasi dari British Airways. Dari tweet terakhirnya nampaknya ia belum menerima penjelasan.

Apa yang dilakukan @HVSVN ternyata mendapat tanggapan dari kalangan terkait. Misalkan saja dari Marty St. George, Senior Vice-President of Marketing Commercial JetBlue Airways. Di akun Twitter-nya ia menulis jika cara penyampaian keluhan ini akan jadi sebuah tren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda