Scroll to Top

Cara Melakukan Pijat Wajah

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

pijat wajah

Di samping menerapkan perawatan memakai kosmetik maupun bahan-bahan alami, memiliki wajah bersinar bisa pula dilakukan dengan melakukan pijatan. Ini cara alami yang bisa Anda terapkan sendiri tanpa bantuan orang lain. Tinggal Anda memahami cara memijit wjah yang benar untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ada banyak manfaat melakukan pemijatan pada wajah. Beberapa di antaranya yaitu mengurangi tingkat stres, melancarkan peredaran darah, membantu penyembuhan sinusitis, hingga meringankan sakit kepala. Di samping itu, memijat di area dagu dan rahang akan merangsang kelenjar getah bening mengeluarkan cairannya yang berfungsi sebagai penawar racun di daerah wajah.

Wajah yang rutin mendapatkan sentuhan pijat cenderung lebih kencang. Garis-garis keriput segera berkurang. Anda juga akan mendapatkan kembali mood yang baik setelah itu. Pemijatan wajah yang dianjurkan, berlangsung hingga 20 menit. Otot-otot wajah yang semula tegang seketika berubah menjadi rileks.

Pijatan dapat dilakukan pada dahi , mata, hidung , telinga, mulut , dagu , rahang , leher , belakang telinga, hingga kulit kepala. Lakukan pemijatan secara lembut memakai jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Tekanan pijatan usahakan selalu berakhir ke arah atas wajah. Gunakan pelembab untuk dijadikan pelumas saat memijat.

Untuk mengawali, Anda bisa melakukannya dari bagian alis. Lanjutkan kemudian ke hidung, tulang pipi, bawah mata, dan jembatan hidung. Arah pijatan dilakuan secara melingkar. Terakhir, pijatlah bagian telinga dan belakang telinga, yang diakhir pada leher.  Cukup mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda