Persib Arema

Turnamen Menpora Cup yang akan digelar di dua kota besar Indonesia (Bandung dan Malang), rencananya akan dimulai pada 20-28 September 2013. Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema Indonesia, Mitra Kukar dan Persepam Madura United akan mewakili Indonesia.

Menurut informasi terbaru, total delapan tim siap bersaing pada turnamen berhadiah total Rp1 miliar ini.

Sedangkan tiga tim luar negeri adalah Central Coast Mariners, Loyola Meralco Sparks FC (Filipina) dan timnas Malaysia U-23.

Persib, Central Coast, Sriwijaya FC, dan timnas Malaysia U-23 tergabung di Grup Bandung. Sementara itu Arema, Loyola Meralco, Mitra Kukar serta Persepam menghuni Grup Malang.

Dua stadion yakni Si Jalak Harupat Bandung dan Kanjuruhan Malang, akan menjadi venue perhelatan Menpora Cup 2013.

Menpora Cup 2013 yang semula dijadwalkan berlangsung 12-18 September 2013, harus diundur karena perubahan jadwal ISL.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo menegaskan Menpora Cup digelar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2013.

“Turnamen ini untuk memperingati Haornas, tentunya turnamen ini diharapkan bisa menambah gairah sepakbola Indonesia” ungkap Roy Suryo dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora.

Sebelumnya dua klub yakni Semen Padang dan Adelaide United (Australia), sempat menjadi kandidat peserta Menpora Cup 2013.

Namun keduanya batal tampil karena masalah jadwal, sedangkan Timnas Indonesia U-23 lebih memilih tampil di Islamic Solidarity Games 2013.

Final Menpora Cup 2013 akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada 28 September 2013. Masing-masing juara grup akan langsung bertemu di babak final.