Scroll to Top

Google Plus Capai 43 Juta Pengguna

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 23 Sep 2011

Apakah Google+ kehilangan momen dengan menunda peluncuran untuk publiknya yang lalu selama 100 hari? Ternyata tidak. Kabar gembira bagi Anda para Pluser, sebentar lagi Circle Anda akan penuh dengan teman-teman Facebook Anda!

Pengumuman pembukaan Google+ untuk publik ternyata langkah yang sangat tepat. Karena kebetulan saja, bertepatan dengan kondisi Facebook yang sedang merombak habis-habis user interfacenya, yang mengundang tidak sedikit kekecewaan penggunanya.

Tampaknya Facebooker yang mungkin sempat kecewa, mulai melirik Google+ dan bergabung disana. Buktinya, menurut prediksi yang dilakukan oleh Paul Allen, dalam 2 hari sejak peluncurannya ke publik, pengguna baru Google+ naik hingga 30%.

Sebagai informasi untuk Anda, Paul Allen merupakan seorang analis yang sejak awal kemunculan Google+, terus memantau perkembangannya dengan membuat model-model perhitungan prediksi jumlah penggunanya, mengingat pihak Google tidak membuka data tersebut untuk umum.

Beberapa prediksi Paul Allen yang sebelumnya cukup akurat antara lain:

  • 4 Juli – 1,7 juta pengguna
  • 9 Juli – 4,5 juta pengguna
  • 12 Juli – 10 juta pengguna
  • 9 September – 28,7 juta pengguna
  • 22 September – 43,4 juta pengguna

Yang menarik, dalam hasil analisisnya, Paul Allen menyebutkan bahwa berdasarkan situs FindPeopleOnPlus.com, ia melihat adanya sejumlah pengguna yang substansial dari negara-negara di Asia, khususnya Indonesia, Cina, Vietnam, Jepang dan Thailand.

Nah, bagi Anda yang masih belum bergabung: Datang!, Lihat! Dan Takhlukkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda