Scroll to Top

Ini 6 Klub IPL yang Disanksi PSSI Karena Sering WO

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

IPL Logo Putih

Sebanyak 6 klub peserta Indonesia Premier League (IPL) terancam sanksi dari PSSI karena dinilai tidak disiplin, tepatnya sering tidak melakoni pertandingan sehingga dinyatakan kalah walk out (WO). Bahkan, PSSI telah menjatuhkan hukuman terhadap 3 klub IPL atas dakwaan tersebut, yaitu Persibo Bojonegoro, Persema Malang, dan Jakarta FC alias Persija Jakarta IPL.

Ketiga klub tersebut tidak boleh lagi mengikuti kompetisi IPL karena dianggap sudah keterlaluan, yaitu sering mangkir dari laga. Sedangkan tiga klub lainnya, yakni Persebaya 1927, Arema Indonesia IPL, dan Persepar Palangkaraya juga terancam sanksi yang sama.

“Masih ada tiga klub IPL lainnya, yakni Persebaya, Arema, dan Persepar Palangkaraya, juga terancam diskualifikasi akibat sudah melakukan WO sebanyak 1 kali pertandingan,” tandas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, di Jakarta belum lama ini.

“Jika ketiga klub tersebut kembali melakukan WO, maka dipastikan langsung didiskualifikasi,” lanjut Joko Driyono.

Sejumlah klub IPL memang merasa tidak sanggup melakoni pertandingan, bahkan menggelar laga tandang, dengan alasan kesulitan finansial. Akibatnya, tidak sedikit pertandingan IPL yang batal terlaksana karena tim tamu tidak datang ataupun tim tuan rumah tidak siap menghelat laga kandang.

Kondisi kompetisi binaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang carut-marut sempat mendapat cibiran dari Hinca Pandjaitan. Ketua Komisi Disiplin PSSI yang juga politisi Partai Demokrat itu menilai bahwa IPL adalah kompetisi yang aneh dan unik karena banyaknya klub yang WO, tidak hanya tim tamu, tapi tuan rumah juga sering kalah tanpa bertanding karena tak mampu menggelar laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda