Scroll to Top

Liga Spanyol: Osasuna Pecat Jose Luis Mendilibar Meski Baru Main Tiga Kali

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

Jose Luis Mendilibar

Osasuna tidak memiliki jalan keluar lain kecuali memecat pelatih Jose Luis Mendilibar meski Liga Spanyol baru berlangsung tiga pekan. Masalahnya apa lagi kalau bukan poin klub asal Navarre yang masih 0 dan terjerembab di peringkat terbawah La Liga.

Keputusan ini dilakukan pada Selasa, 3 September 2013 lalu. Setelah mengadakan rapat selama 2 jam, petinggi Osasuna memanggil Mendilibar yang baru saja memimpin latihan terakhir pasukan El Sadar bersamanya. Sang arsitek sendiri akan menyampaikan ucapan perpisahan pada hari ini di El Tajonar, kamp latihan Osasuna.

Presiden Osasuna, Miguel Archanco kepada pers mengatakan, “Pada Sabtu lalu, saya benar-benar malu menyaksikan bagaimana klub tampil. Perasaan ini untuk pertama kalinya muncul setelah 12 tahun (saat itu Osasuna dibekap Villarreal 0-3 di kandang sendiri). Saya tidak memiliki perbedaan besar dengan Mendilibar secara personal. Saya berharap yang terbaik untuknya. Dan terima kasih atas apa yang dilakukannya untuk klub selama ini.”

Saat ini belum ada pengumuman resmi siapa yang menggantikan sang pelatih. Petinggi klub menyebutkan, mereka akan mencari beberapa nama. Namun, calon kuat adalah Javi Garcia, pria yang musim lalu mengangkat Almeria ke Primera Division, tapi tak lagi berada di klub tersebut karena masalah kontrak.

Sesi latihan esok sendiri akan dipimpin oleh asisten pelatih, Alfredo Sanchez Benito. Mendilibar sendiri sudah tiga musim berada di El Sadar memperjuangkan klub Navarre dengan segala keterbatasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda