Scroll to Top

Guilherme Siqueira Sempat Setengah Jam Menjadi Pemain Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

Guilherme Siqueira Sempat Setengah Jam Menjadi Pemain Real Madrid

Guilherme Siqueira akhirnya batal bergabung ke Real Madrid. Bek kiri Granada yang banyak menarik minat klub-klub Eropa di bursa transfer musim panas, akhirnya berlabuh ke Benfica dengan status pinjaman. Namun, ada cerita perjuangan keras Los Blancos untuk mendapatkannya di detik-detik terakhir bursa transfer.

Banyak yang meramalkan, Siqueira benar-benar akan berlabuh ke Santiago Bernabeu. Tidak salah memang. Siqueira sendiri, di penghujung penutupan bursa transfer, sudah  siap menginjakkan kaki di Lisbon, untuk bergabung ke Benfica. Namun, sebuah telepon menghentikan langkahnya.

Bek asal Brazil itu tengah diusahakan sang agen, Jorge Mendes, untuk bergabung ke Real Madrid. Begitu Fabio Coentrao mengemasi barang dan bertolak ke Manchester United, maka Los Blancos akan mencarinya. Namun, apa mau dikata. Pelatih Carlo Ancelotti memutuskan untuk mempertahankan Coentrao.

Direktur teknik Granada, Juan Carlos Cordero, menyebutkan sebenarnya, Guilherm Siqueira sudah menjadi pemain Real Madrid ‘selama setengah atau satu jam’. Namun, “banyak operasi transfer yang saling menyimpul satu sama lain. Kami berupaya menjalankan transfer hingga detik-detik terakhir. Tapi, kadang tidak semua hal berjalan sebagaimana yang diharapkan. Harapan Siqueira tentu bermain di Real Madrid dan menunggu hingga detik-detik terakhir, sebelum akhirnya terikat dengan Benfica.”

Dari transfer peminjaman ke Benfica, Cordero menyebut Granada memperoleh 1 juta Euro. Ada opsi pembelian penuh untuk klub Portugal jika berani membayar 7 juta Euro. Dengan keberadaan Siqueira di Benfica yang akan bermain di Liga Champions, tentu saja harganya berpotensi melesat hingga dua kali lipat di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda