Scroll to Top

5 Hal Paling Dibenci Karyawan Facebook di Tempat Kerja

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

Karyawan Facebook

Awal tahun ini Facebook sempat diganjar predikat perusahaan terbaik dan idaman para karyawan di dunia. Namun, tidak semua pegawai jejaring sosial top tersebut setuju. Dan berikut lima alasan diantaranya yang dikutip dari Telegraph berdasar data dari situs Quora:

1. Jam kerja panjang

Keith Adams, salah satu engineer di Facebook mengeluh jika ia harus bekerja 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Bahkan, ia harus siap jika dipanggil setiap saat. Karyawan lain berujar jika mereka harus bekerja 12 jam hingga 14 jam sehari.

2. Tak ada privasi

Salah satu karyawan Facebook mengaku tidak ada privasi di tempat kerja. Di perusahaan tersebut ia mengandaikan tak ada ‘dinding’ antara kehidupan pribadi dan profesionalisme. Akibat dari hal ini, situasi di perusahaan nampak tidak nyaman.

3. Kurang fokus

Mantan pegawai magang mengaku jika Facebook kurang fokus dalam manajemen perusahaan. Ia mencontohkan dari pengalaman dirinya. Kerap terjadi jika ia sering menerima intruksi yang tidak jelas. Bahkan, ia menyebut suasana yang ada kesannya jauh dari kata profesional.

4. Perlakuan tidak menyenangkan

Salah satu mantan karyawan Facebook mengaku pernah diberi ‘titah’ untuk bereskan cucian kotor (laundry) bosnya. Ia merasa diperlakukan seperti sampah dan lakukan tugas-tugas yang tak pantas.

5. ‘Kegiatan ekstrakurikuler’

Beberapa responden mengatakan jika sikap eksekutif Facebook sering habiskan waktunya di perusahaan untuk hal-hal yang tak penting. Para eksekutif ini merujuk pada Mark Zuckerberg dan Sherly Sandberg. Mereka sebut keduanya kerap habiskan waktu untuk ‘kegiatan ekstrakurikuler’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda