Scroll to Top

Barcelona: Gareth Bale Datang? Kami Malah Semakin Tertantang!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

Barcelona Masih Membuka Pintu Untuk Tito Vilanova

Barcelona, melalui direktur teknik Andoni Zubizarreta mengaku kehadiran Gareth Bale di Real Madrid sebagai tantangan bagi klub Catalan. Selain itu, Barca masih membuka pintu untuk Tito Vilanova. Zubi juga angkat suara tentang Victor Valdes, Tata Martino, dan Kiko Femenia.

Apakah harga 101 juta Euro yang ditetapkan Real Madrid kepada Gareth Bale terlalu mahal? Ternyata menurut Zubizarreta tidak demikian. Menurutnya seperti dikutip oleh SPORT, “Saya tidak membantah angka tersebut. Dalam pasar, hal ini (harga yang demikian tinggi) mungkin saja terjadi dan keputusan harus diambil”

“Saya tidak akan membahas apa yang dilakukan oleh klub lain. Yang jelas Gareth Bale menambah status Liga Spanyol sebagai liga yang luar biasa. Bagi Barcelona, ini merupakan tantangan sekaligus insentif tambahan (meningkatkan pamor La Liga).”

Barcelona Tertantang Oleh Kehadiran Gareth Bale

Berbicara tentang tambahan bek tengah yang dirasa penting bagi Barcelona, menurut Zubi, “Sepanjang sejarah Barca, sosok bek tengah (ideal) memang sulit didapatkan. Ketika Anda berusaha mendapatkan seorang bek (Thiago Silva dari PSG) Anda mungkin saja menemui sebuah titik bahwa seorang pemain harus ditawar dengan harga tertentu, dan tak perlu menawar lebih banyak lagi hanya untuk mendapatkannya.”

Zubizarreta mengacungi jempol Tata Martino karena mampu bersikap fleksibel ketika Barcelona mengalami masa-masa kurang tenang dalam pramusim. Zubi juga menyebut, Kiko Femenia yang sempat mengeluarkan pernyataan keras tentang sikap Barcelona, hanya kurang bermain saja. Barca sudah melalukan segalanya untuk sang pemain.

Terakhir, disebutkan pula oleh pria yang dahulunya penjaga gawang legendaris Spanyol, “Pintu Barcelona untuk Tito Vilanova masih terbuka. Tapi, saat ini yang utama adalah, kesehatannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda