Scroll to Top

Komdis PSSI Gelar Sidang Kericuhan Laga Persija Melawan Persib

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

persija persib 2013

Hari ini Rabu 4 September 2013 rencananya Komdis PSSI akan menggelar sidang terkait kisruh laga Persija melawan Persib di Stadion Maguwoharjo Sleman. Seperti yang diketahui jika laga yang berakhir 1-1 itu memang sempat kisruh di area penonton.

Laga Persija Vs Persib tersebut sempat terhenti karena adanya keributan antara suporter Persija dengan Persib.

Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo sampai turun tangan dengan berusaha menenangkan situasi dan mengajak para pendukung menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pertandingan kedua tim yang memiliki rivalitas tinggi tersebut sejatinya sudah digelar pada 22 Juni 2013 lalu.

Namun ditunda gara-gara sejumlah oknum menyerang bus Persib, saat keluar Hotel Kartika Candra menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Melihat kondisi itu PSSI pun berniat akan melakukan sidang, untuk membahas kekisruhan yang melibatkan suporter kedua tim di stadion Maguwoharjo.

“Komdis PSSI akan sidangkan kasus kericuhan Persib melawan Persija. Sebenarnya kasus itu merupakan tanggung jawab panpel (panitia penyelenggara), tapi panpel bukan orang lain melainkan perpanjangan tangan dari klub tersebut” ungkap Djoko Driyono, di kantor PSSI kemarin.

Selain membahas tentang kasus kericuhan, sidang hari ini kemungkinan juga akan membahas tentang kasus rasisme yang dialami pemain Persib Mbida Messi.

“Itu kasus Mbida Messi sempat jadi bahan diskusi, bisa saja akan dibahas dalam diskusi di Komdis. Tapi permasalahan itu belum kami agendakan secara resmi, jadi kami mungkin akan membahas kasus kericuhan dulu” pungkas Djoko Driyono.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda