Acer Liquid S1
Acer Liquid S1

Acer secara resmi telah mengumumkan kehadiran phablet Liquid S1 andalannya di pasar Indonesia. Phablet canggih besutan Acer ini dijual dengan harga Rp 3.999.000 atau Rp 4 jutaan. Kehadiran phablet Liquid S1 besutan Acer ini akan meramaikan pasar phablet kelas menengah di Indonesia.

Apa yang ditawarkan oleh phablet Acer Liquid S1 ini? Acer Liquid S1 dibekali ayar berukuran besar, yakni 5,7 inci berjenis kapasitif touchscreen dengan resolusi HD 720p 1280 x 720 piksel,  setara dengan ZTE Grand Memo. Acer menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan sentuhan Acer Float Interface dan LiveScreen.

Sektor dapur pacu, Acer Liquid S1 ditenagai chipset MediaTek MT6589T yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX 544MP.

Acer juga membekali phablet Liquid S1 ini dengan kemampuan dual SIM, WiFi, GPS, dan juga Bluetooth. Sektor kamera, phablet ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan, serta teknologi DTS Studio untuk memanjakan telinga pengguna.

Sektor ruang penyimpanan, Liquid S1 dibekali Acer dengan memori internal berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sayangnya, kapasitas baterai yang diusung oleh phablet Liquid S1 ini dinilai masih terlalu kecil, yakni 2.400mAh.

“Kami mengerti kebutuhan para profesional masa kini terhadap sebuah smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan personal dan profesional mereka. Produk itu menawarkan kombinasi hiburan dan profesionalitas dalam sebuah smartphone,” kata Jason Lim, President Director Acer Indonesia, seperti yang dilansir dari Antara (03/09/2013).