Scroll to Top

Perseru Berharap Dampingi Persipura Di ISL Musim Depan!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

Logo ISL

Perseru yang berlaga di Divisi Utama PT. Liga Indonesia, berharap bisa merebut tiket promosi kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Jika hal itu terwujud, maka tim berjuluk Cendrawasih Oranje ini akan mendampingi Persipura di kasta tertinggi musim depan.

Kini Perseru tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisinya berlaga di kasta tertinggi, setelah tim asal Papua tersebut berhasil melaju ke semifinal divisi utama.

Berdasarkan hasil drawing di kantor PSSI Senayan Jakarta Selasa (3/9/13), Perseru yang menjadi juara Grup C divisi utama bertemu dengan Persik Kediri yang sukses mengenggam tiket semifinal usai menjuarai Grup A.

Sedangkan Persebaya Surabaya (juara Grup B) bertanding melawan Persikabo (runner-up Grup C). Semifinal akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Ahad (8/9/13) mendatang.

Dalam konfirmasinya Manajer Perseru Serui, Yance Banua menegaskan timnya sudah sangat siap melakoni babak semifinal. Kemenangan harus diraih untuk dapat memastikan diri promosi ke LSI musim depan.

Sesuai regulasi tiga tim terbaik yakni juara satu, dua, dan tiga divisi utama secara otomatis akan menggenggam tiket promosi. Sementara juara empat harus lebih dulu bertarung melalui babak play-off melawan tim peringkat 15 ISL.

Perseru memiliki semangat tinggi dalam merebut tiket promosi, maklum dua tim asal Papua yang berlaga di ISL yakni Persidafon Dafonsoro dan Persiwa Wamena sedang berada di jurang degradasi.

Persidafon menempati peringkat 17, bila satu kali lagi menuai kekalahan maka Persidafon dipastikan terlempar dari kasta tertinggi karena sudah tidak mungkin bisa mengejar perolehan poin Pelita Bandung Raya yang menempati zona play-off.

Apabila Persiwa juga tidak beranjak dari peringkat 16 hingga akhir musim, praktis tim asal Papua hanya menyisakan Persipura dan Persiram untuk musim depan.

Yance mengatakan masyarakat Serui akan sangat bangga bila melihat timnya berhasil naik ke kasta tertinggi mendampingi Persipura Jayapura, sebab misi awal dibentuknya Perseru Serui adalah untuk mengenalkan daerahnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda