Scroll to Top

Persija Diuntungkan Jika Menghadapi Persisam & Mitra Kukar Di Luar Kalimantan

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

Persija merasa diuntungkan jika akhirnya laga tandang menghadapi Persisam dan Mitra Kukar pada 11 dan 15 September 2013, tidak bisa digelar di Kalimantan. Dengan demikian pertandingan bisa saja digelar di pulau Jawa.

Meski belum positif, namun kemungkinan terjadinya kebijakan tersebut sudah disambut positif oleh Macan Kemayoran. Jika hal itu terjadi, maka dinilai cukup menguntungkan Persija.

Sebelumnya usaha Panitia Pelaksana (Panpel) Persisam dam Mitra Kukar untuk kembali mengundur laga kandang kontra Persija, sudah dipastikan pupus di tangan PT Liga Indonesia (Liga).

Operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) tersebut menilai, sudah tidak mungkin lagi pertandingan tersebut diundur. Apalagi PT Liga sendiri sudah memiliki jadwal penting yang tidak bisa diganggu gugat lagi.

Selain itu permintaan kembali diundurnya laga kandang Persisam dan Mitra Kukar saat menjamu Persija, akan berbenturan dengan persiapan tim nasional (timnas) U-23 Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang.

Liga pun memberi alternatif lain, jika pertandingan tersebut akan di gelar tanpa penonton. Atau malah di gelar di luar Kalimantan, agar pertandingan tersebut bisa berjalan sesuai dengan jadwal.

Kemungkinan bermain di luar Kalimantan, dipandang positif oleh manajemen Persija. Keuntungan yang mungkin di dapat adalah bisa lebih banyak The Jakmania yang hadir langsung di stadion jika pertandingan diputar misalkan di Pulau Jawa.

“Kami merasa kalau memang kemungkinan tidak bisa di gelar di Kalimantan, itu malah menguntungkan kami. Misalkan digelar di Jawa, malah akan memberikan keuntungan bagi kami”

“Karena pendukung kami bisa banyak datang, jika dibandingkan main di Kalimantan” ungkap Ketua Umum Persija, Ferry Paulus di kantor PSSI Selasa (3/9/2013).

Ferry juga menambahkan jika pada akhirnya bisa di gelar di luar Kalimantan, juga akan menguntungkan Persija dari sisi finansial. Karena tidak perlu keluar dana yang besar, untuk jauh-jauh datang ke Kalimantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda