Scroll to Top

Top Chef Indonesia Siap Saingi Masterchef Indonesia

By Tyas / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

Header-Top-chef

Kompetisi masak memasak terbaru, Top Chef Indonesia akan segera hadir di layar kaca televisi Indonesia. Eksistensinya pun digadang – gadang akan menyaingi Masterchef Indonesia.

top-chef

Mengusung format yang hampir sama dengan Masterchef  Indonesia, Top Chef Indonesia disebut akan menjadi pesaing terberat atau bahkan penggusur kesuksesan Masterchef Indonesia yang terlihat semakin memudar di tahun ini. Namun hal itu ditampik oleh Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV ketika press conference Top Chef Indonesia Selasa, 3 September 2013 di Senayan City, Jakarta. Ia menegaskan jika Top Chef Indonesia dan Masterchef Indonesia adalah dua program yang sangat berbeda.

“Jadi pesertanya adalah orang-orang yang sudah profesional di dunia masak memasak (bukan pendatang baru seperti Masterchef Indonesia). Dari rangkaian acaranya, tidak ada dramatisasi adegan. Semua serba spontanitas. Pokoknya beda dari yang sudah ada,” tegas Harsiwi Achmad seperti dilansir Tabloid Bintang (4/9).

Selain menyajikan format dan peserta yang berbeda, Top Chef Indonesia juga menawarkan juri – juri yang telah diakui oleh publik sebagai chef ternama di Indonesia dan dunia. Mereka adalah Vindex Tengker (President of Jakarta Association of Culinary Professional), Henry Bloem (President of Indonesia Chef Association), Will Merrick (Chef terkenal di Inggris, Australia, dan Asia Tenggara), dan Chris Salans (Pemilik restoran yang masuk peringkat 100 terbaik versi majalah New York Times). Vindex Tengker adalah mantan juri Masterchef Indonesia season pertama.

Tak hanya itu, Top Chef Indonesia juga akan dipandu oleh host cantik yang juga chef handal, Farah Quinn.

“12 tahun di Amerika, kerja di hotel sebagai chef, saya sudah nonton Top Chef sejak season pertama. Saat itu saya langsung jatuh cinta. Enggak nyangka sekarang saya dapat tawaran untuk nge-host di acara ini. Seperti mimpi,” tutur wanita berkulit eksotis itu.

Penasaran? Simak trailer Top Chef Indonesia berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda