Scroll to Top

iPhone 5S & 5C Dipastikan Meluncur 10 September 2013, Apple Sebar Undangan

By Ditya / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

Apple even

Setelah berkali-kali muncul bocoran dan spekulasi mengenai rilis smartphone Apple terbaru, akhirnya iPhone 5S dan iPhone 5C dipastikan akan dirilis pada 10 September mendatang. Hal ini diketahui karena perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut telah menyebarkan undangan untuk acara pada 10 September.

Kehadiran smartphone generasi terbaru Apple yang terdiri dari iPhone 5S dan iPhone 5C ini telah ramai diperbincangkan dan ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para penikmat teknologi. Undangan yang bertajuk “This should brighten everyone’s day” ini diharapkan benar-benar mencerahkan penggemar smartphone iPhone.

Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, smartphone iPhone 5S & iPhone 5C ini dibekali sistem operasi Apple iOS 7 dan mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel menggunakan teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) dengan kerapatan layar hingga 326 piksel per inci, setara dengan iPhone 5.

iPhone 5S akan ditenagai oleh chipset Apple A7 yang mengusung prosesor 64-bit yang diklaim 31% lebih cepat dari prosesor yang digunakan oleh iPhone 5 saat ini.

Sektor kamera, iPhone 5S ini konon mengusung kamera dengan resolusi 12 megapiksel dengan aperture F/2.0 yang dilengkapi dengan dual LED flash. Tak hanya itu, iPhone 5S ini dikabarkan telah dilengkapi fitur NFC (Near Field Communication), dan 4G LTE.

Sedangkan iPhone 5C ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan yang belum diketahui dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Chipset yang digunakan sampai saat ini masih misterius, tetapi penulis menebak iPhone 5C akan menggunakan prosesor A6 milik iPhone 5.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (03/09/2013), smartphone iPhone 5C ini akan mengusung dimensi 124,2 x 58,4 x 7,6 mm dengan berat 106 gram. Sektor kamera, iPhone 5C mengusung kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,2 megapiksel.

Penasaran dengan kedua smartphone terbaru Apple? Mari kita tunggu saja peluncurannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda