Scroll to Top

Ini Dua Pilar Persib yang Absen Saat Hadapi Persipura

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

 

Persib Skuat 2013 ISL

Persib Bandung bakal melakoni laga berat saat melawat ke kandang Persipura Jayapura pada laga pamungkas Indonesia Super League (ISL) 2013, Rabu (11/9/2013) mendatang. Menghadapi tim terkuat ISL yang telah merengkuh gelar juara musim ini, Persib harus kehilangan dua pemain pilarnya. Padahal, Persib membutuhkan tambahan poin maksimal untuk menjaga peluang finish di posisi runner-up.

Adalah gelandang bertenaga kuda Hariono dan bek tengah tangguh asal Suriah Naser Al Sebai yang harus absen saat Persib menyambangi markas tim Mutiara Hitam. Keduanya terkena akumulasi kartu kuning di pertandingan sebelumnya, yakni saat menghadapi Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Hariono dan Naser Al Sebai menjadi dua pilar penting Persib Bandung di ISL musim ini. Bahkan, bersama M. Ridwan, Hariono nyaris tak pernah absen dimainkan untuk menggalang lini tengah Persib dengan para gelandang lainnya yang saling bergantian, seperti Firman Utina, Asri Akbar, Mbida Messi, atau Atep.

Tak hanya itu, Hariono menjadi pemain terbaik Persib selama ISL putaran pertama kemarin. Gelandang gondrong asal Sidoarjo ini dinilai sebagai pemain yang paling sentral peranannya dan paling konsisten di skuat asuhan Jajang Nurjaman.

Sedangkan bagi Naser Al Sebai, larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning ini adalah kali pertama untuknya. Selain di laga kontra Persija, bek tengah yang baru musim 2013 ini merumput di Indonesia tersebut juga telah mengantongi kartu kuning ketika melawan Persiwa Wamena dan Pelita Bandung Raya.

Peran Naser Al Sebai di lini belakang Persib cukup vital. Ia dan Abanda Herman selalu menjadi pilihan utama untuk menggalang pertahanan tim Maung Bandung meskipun Persib masih punya sejumlah bek lainnya, seperti Maman Abdurahman dan Aang Suparman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda