Share

Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan di turnamen Islamic Games Solidarity (ISG). Turnamen ini menjadi salah satu ajang seleksi, sebelum skuat Garuda Muda memperjuangkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2013 Myanmar pada 11 Desember 2013.

Syamsir Alam Cs akan berpartisipasi dalam Islamic Games Solidarity (ISG) 2013 di kota Palembang Sumatera Selatan.

Yeyen Tumena telah memberikan informasi perihal waktu dan lawan yang akan dihadapi, saat dijumpai wartawan pada Rabu (4/9/13) siang.

Rencananya Timnas Indonesia akan berada di grup A bersama tiga negara lainnya. Berikut adalah lawan dan jadwal Timnas U-23 di ajang ISG 2013:

  • Indonesia v Kuwait (17/9/13).
  • Indonesia v Libya (20/9/13).
  • Indonesia v Iraq (22/9/13).

Meski lawan dan jadwal sudah diberitahukan, namun Yeyen belum berani menyebutkan perkiraan nama-nama yang terpilih masuk dalam skuat Garuda Muda untuk ajang ini.

“Nama nama sudah ada, namun rasanya tidak elok bila saya sebutkan sekarang satu-persatu” ungkap Yeyen Tumena.

Adapun negara yang berpartisipasi dalam Islamic Solidarity Games ketiga ini antara lain Maroko, Turki dan Arab Saudi. ISG 2013 akan melibatkan 12 negara dengan penduduk mayoritas Muslim.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 telah melakoni 3 laga uji coba internasional sebagai ajang seleksi.

Sayangnya meski telah melakoni 3 laga internasional, namun Rahmad Darmawan merasa belum memiliki sosok penyerang yang bisa mengangkat performa tim.

Lantas apakah dalam ajang Islamic Games Solidarity kali ini RD mampu menemukan sosok penyerang yang diinginkan tim? Patut untuk ditunggu kiprah Garuda Muda diajang ini.