Scroll to Top

Graphic Driver Terbaru Intel Meningkatkan Kualitas Gaming 37 Persen

By Ivan Azzam / Published on Friday, 23 Sep 2011

Jika anda memiliki kartu grafis high-end maka anda harusnya tahu untuk melakukan update ke graphic driver terbaru demi meningkatkan pengalaman gaming yang lebih memuaskan serta mengetahui beberapa bug yang mungkin ada. Peningkatan performansi tergantung game dan usia kartu grafis anda, tapi peningkatan yang hanya meski satu digit juga berpengaruh.

Intel telah merilis update graphic driver untuk chip yang dijual yang sudah termasuk integrated graphics solution. Sebagai contoh, prosesor Sandy Bridge Core sudah terintegrasi dengan Intel HD Graphics. Yang cukup mengejutkan adalah, Intel mengklaim peningkatan performansi bermain game sebesar 37 persen di beberapa game buatan developer Blizzard.

Versi driver yang dimaksud adalah 15.22.50.2509 dan 15.22.50.64.2590, dan berikut ini adalah daftar game yang diklaim mengalami peningkatan performansi:

  • Starcraft 2: Wings of Liberty – Devil’s Playground – peningkatan 37%
  • Dawn of War: Chaos Rising – peningkatan 29%
  • Battlefield: Bad Company 2 – peningkatan 28%
  • Supreme Commander 2 – peningkatan 16%
  • DIRT 2 – peningkatan 12%
  • Resident Evil 5 (Benchmark) – peningkatan 10%

Komputer yang digunakan sebagai referensi adalah dengan Intel Core-i7-2677M yang berjalan pada frekuensi 1,8 GHz di Intel 6 Series Chipset dengan RAM 4GB serta HDD Hitachi berkapasitas 320 GB.

Update driver sangat layak dilakukan jika anda menggunakan laptop anda untuk gaming atau apapun yang melibatkan 3D rendering. (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda