Scroll to Top

Liga Inggris: Alasan Romelu Lukaku Pilih Everton

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 04 Sep 2013

Romelu Lukaku

Alih-alih bersaing dengan Fernando Torres, Demba Ba, dan Samuel Eto’o di lini depan Chelsea, Romelu Lukaku akhirnya mau juga dipinjamkan ke klub lain, yakni Everton. Setidaknya, ada beberapa alasan yang membuat Lukaku akhirnya menerima tawaran Chelsea untuk dipinjamkan ke Goodison Park.

Pertama tentu saja kesempatan bermain. Bersaing dengan striker kaliber Torres, Ba, dan Eto’o akan membuat Lukaku kesulitan menembus tim inti. Paling banter hanya menjadi pemain pengganti di sisa menit pertandingan. Selain itu, gaya main Everton juga dianggap pas untuk Lukaku.

“Saya duduk di ruang hotel di Brussels saat telepon saya berdering. Saya diberitahu bahwa saya akan dipinjamkan lagi. Saat itu sudah pukul 7 sore dan setelah berbicara dengan orang tua, akhirnya saya menerima tawaran itu,” cerita Lukaku.

“Hal yang paling utama di usia 20 tahun seperti ini adalah kesempatan bermain. West Brom memang jadi opsi saya juga, namun Everton juga tim yang bagus. Saya harus mengembangkan permainan saya, dan Everton punya pendekatan sepakbola yang bagus serta permainan mereka cocok untuk saya.”

“Pergerakan dan lari saya di pertandingan akan jadi lebih bagus. Saya telah berbicara panjang lebar dengan manajer Roberto Martinez soal itu. Saya juga mengenal Kevin Mirallas sejak berusia 14 tahun, jadi itu akan sangat membantu saya. Kami membicarakan hal itu semalaman di kamp Timnas Belgia.”

Sayangnya, Lukaku masih harus menunggu setidaknya tiga pekan lagi untuk bisa memulai debutnya bersama Everton. Pekan ini diisi oleh pertandingan internasional, sementara pekan depan adalah pertandingan liga dimana Everton akan berjumpa Chelsea. Sesuai peraturan, Lukaku tak diperbolehkan bermain melawan klub pemiliknya, sehingga ia baru akan bermain satu pekan kemudian.

Di Everton sendiri ia akan bersaing dengan striker macam Nikica Jelavic dan juga Mirallas. Lukaku memang diproyeksikan untuk mengisi posisi Victor Anichebe yang dijual ke West Bromwich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda