Scroll to Top

Timnas Inggris Rilis Target di Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022

By Wan Faizal / Published on Thursday, 05 Sep 2013

Cahill-Lambert-Ox

Target khusus telah dicanangkan oleh Timnas Inggris. Mereka bertekad untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2022 serta minimal berada di peringkat ketiga Piala Eropa 2020. Terlalu ambisius kah? Jika melihat waktu yang ada, rasanya Inggris sah-sah saja berharap demikian.

Inggris masih punya tujuh tahun untuk menghadapi Piala Eropa 2020 dan sembilan tahun untuk menyongsong Piala Dunia 2022 di Qatar. Bagi Greg Dyke, Chairman FA, waktu sebanyak itu masih bisa digunakan untuk memperbaiki diri guna meraih sukses di masa mendatang.

“Hari ini saya ingin mengumumkan dua target Inggris. Pertama adalah setidaknya kami bisa meraih tempat ketiga di Piala Eropa 2020 dan kedua adalah menjuarai Piala Dunia 2022. Dua turnamen itu memang berlangsung kurang dari 10 tahun dari sekarang, tujuh tahun untuk Piala Eropa dan sembilan tahun untuk Piala Dunia,” ucap Dyke.

“Di Piala Eropa 2020, kami berharap bisa menjadi salah satu tuan rumah dimana Wembley akan menggelar beberapa pertandingan dan kemungkinan kami yang bermain disana. Itu akan membantu kami untuk melaju ke babak berikutnya. Kesuksesan disana akan membantu kami untuk sukses juga pada 2022.”

“Jadi, apakah itu target yang realistis? Tapi tanpa adanya target, apa yang akan kita lakukan ke depannya? Pemain top akan bisa mengatasi tekanan itu untuk menjadi juara, dan kami ingin menjadi juara.”

Meski demikian, Dyke juga menegaskan bahwa fokus utama Inggris saat ini bukan pada dua target tersebut. Melainkan bagaimana caranya agar mereka bisa lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil mendatang. Apalagi di kualifikasi grup saat ini mereka juga masih belum berada di posisi yang aman.

“Mari saya jelaskan lagi bahwa dengan sudah mencanangkan dua target itu, bukan berarti kami melupakan peluang yang ada sebelum tahun 2020. Lolos ke Brazil adalah hal terpenting saat ini. Saya tahu Roy Hodgson dan para pemain saat ini bekerja keras untuk itu. Saya yakin kami bisa lolos.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda