Scroll to Top

EXO XOXO Sukses Terjual 740 Ribu Kopi Hanya dalam 3 Bulan

By Ika / Published on Thursday, 05 Sep 2013

EXO

Umur EXO di industri musik Korea memang masih cukup muda, namun grup yang dibentuk oleh SM Entertainment ini berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam penjualan album terbaru mereka, XOXO (Kiss&Hug).

Hanya dalam waktu 3 bulan, album perdana EXO tersebut langsung terjual sekitar 740.000 kopi. Angka ini tentu saja rekor yang cukup bagus mengingat penjualan album fisik memang agak sulit belakangan ini, apalagi EXO tergolong grup yang masih cukup baru di dunia K-Pop.

Sampai tanggal 3 September kemarin, XOXO yang dirilis pada 3 Juni lalu sudah terjual hingga 424.260 kopi. Sementara itu, album repackaged yang rilis 5 Agustus juga sudah terjual sebanyak 312,899. Maka, total penjualan album EXO pun mencapai 737.159 per 3 September, dan tentu saja angka ini terus meningkat setiap harinya.

Dengan penjualan cukup banyak dalam waktu yang relatif singkat, EXO telah menjadi salah satu grup yang patut diperhitungkan di dunia musik Korea.  Rekor ini sendiri adalah yang pertama kalinya terjadi setelah 12 tahun, di mana rekor serupa dipegang oleh Kim Gun Mo (1.390.000 kopi) dan Jo Sung Mo (960.000 kopi) di tahun 2001.

Sebelum benar-benar dirilis pun, album XOXO ini sendiri sebenarnya sudah cukup menyita perhatian. Saat itu, setidaknya ada 300 ribu pre-order untuk album XOXO, hal ini menunjukkan tingginya antusiasme publik akan album EXO tersebut. Setelah dirilis pun, EXO terus menuai sukses dengan dua hits andalan mereka, Wolf dan Growl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda